Pemkot Ajak Pekerja di Batam Tingkatkan Etos Kerja

Nusantaratv.com - 12 Desember 2022

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam penutupan kegiatan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi dan Pelaksanaan Pengukuran Produktivitas (ANTARA/HO-Pemkot Batam)
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam penutupan kegiatan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi dan Pelaksanaan Pengukuran Produktivitas (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau mengajak pekerja yang ada di daerah setempat untuk meningkatkan etos kerja agar produktivitas lebih tinggi.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam keterangan diterima di Batam, Senin, mengatakan karyawan yang ikut serta dapat mengaplikasikan pengetahuan dalam Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi dan Pelaksanaan Pengukuran Produktivitas yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan.

Menurut dia, kemajuan pribadi dan bangsa sulit diraih tanpa semangat dan etos kerja yang tinggi.

"Ke depan kita minta Dinas Ketenagakerjaan untuk melatih dan memantau sampai pengaplikasiannya di lapangan. Jangan habis pelatihan, selesai begitu saja," kata dia.

Ia mengharapkan peserta memiliki pengetahuan dan semangat yang lebih tinggi dalam meningkatkan produktivitas usai mengikuti pelaksanaan pelatihan tersebut.

Rudi menyampaikan saat ini Batam sedang melakukan pembangunan untuk menuju kota baru yang modern yang diharapkan memberi dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Bandara Hang Nadim sedang dikembangkan menjadi bandara yang moderen. Perkiraan kita bisa menampung 40-50 juta penumpang tiap tahun karena akan banyak rute penerbangan dibuka, " kata dia.

Tingginya kunjungan orang ke Batam dapat dimanfaatkan secara optimal oleh warga Batam, termasuk peserta pelatihan, salah satunya dengan membuka berbagai usaha baik kuliner hingga jasa lainnya.

"Mulailah dari sekarang, usaha apa yang mau dijalankan. Kalau pun sudah ada pekerjaan tetap, tapi cobalah untuk membuka usaha sehingga ada dua sumber pendapatan. Jika sumber pendapatan satunya bermasalah, masih ada sumber pendapatan lain. Ini salah satu bentuk etos kerja yang tinggi," kata dia

Dengan begitu, ia menyebutkan etos kerja harus dibekali dengan berbagai pengetahuan di bidang usaha.

"Sekali mencoba, gagal, dua kali mencoba gagal, tiga kali mencoba kalau gagal lagi perlu dipelajari dan dijalani lebih serius, " demikian Rudi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])