Pemkab Minta Petugas RSUD Klungkung Berorientasi pada Pelayanan

Nusantaratv.com - 30 Maret 2023

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menandatangani prasasti saat meresmikan Gedung Rawat Inap Interna dan Gedung Perawatan Bedah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis (30/3).  ANTARA/HO-Humas Pemkab Klungkung
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menandatangani prasasti saat meresmikan Gedung Rawat Inap Interna dan Gedung Perawatan Bedah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis (30/3). ANTARA/HO-Humas Pemkab Klungkung

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Pemerintah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali meminta petugas yang berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah Klungkung berorientasi pada pelayanan kesehatan yang berkualitas dan tanggap terhadap keluhan warga yang berobat.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat meresmikan Gedung Rawat Inap Interna dan Gedung Perawatan Bedah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung, Kamis (30/3).
 
Bupati Suwirta mengatakan bahwa proses pembangunan gedung yang baru diresmikan tersebut telah melalui beberapa tahapan yang panjang sehingga dirinya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah bersama-sama ikut bekerja.
 
"Gedung yang sangat megah ini harus kita jaga dan rawat bersama. Tingkatan terus kinerja, sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Nyoman Suwirta.
 
Selain itu, Nyoman Suwirta meminta langkah-langkah yang efisien dan pengelolaan yang tepat agar nantinya gedung tersebut bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
 
"Jadi, sikap kedisplinan dan profesional dalam menjalankan tugas harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan yang paling penting pemeliharaan harus dilakukan sesuai aturan yang berlaku," kata Bupati Suwirta.
 
Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Klungkung Dr. I Nengah Winata mengatakan pembangunan kedua gedung tersebut sangat diperlukan untuk mendukung peningkatan layanan rawat inap di RSUD Kabupaten Klungkung sebagai RSU Kelas B dan Rumah Sakit Pusat Rujukan Regional Bali Timur, terutama bagi pasien rawat inap khusus penyakit dalam/interna dan kasus penyakit yang membutuhkan layanan bedah.
 
Pembangunan kedua Gedung tersebut, kata dia, berasal dari pinjaman dana pemulihan ekonomi nasional dimana untuk pembangunan Gedung Interna nilai kontraknya mencapai Rp12.679.808.000 dan pembangunan pengembangan Gedung Perawatan Bedah nilai kontraknya sebesar Rp4.770.137.000.
 
Saat ini kedua gedung tersebut sedang dalam masa pemeliharaan.
 
"Terimakasih Bapak Bupati bersama jajaran yang telah bekerja secara maksimal, sehingga pembangunan gedung baru ini bisa selesai. Semoga ke depan dapat memberikan dampak positif dalam pelayanan kepada masyarakat," kata dia.
 
Peresmian kedua gedung tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.
 
Kegiatan peresmian gedung tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])