Pemkab Manggarai Kirim Tiga Atlet Ikut Kejuaraan Kempo di Tunisia

Nusantaratv.com - 13 April 2022

Logo resmi kejuaraan dunia Kempo yang akan digelar di Hammamet- Tunisia. Sumber (istimewa)
Logo resmi kejuaraan dunia Kempo yang akan digelar di Hammamet- Tunisia. Sumber (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com-Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit bertemu dengan 3 orang atlet Kempo Asuhan Federasi Kempo Indonesia (FKI) Nusa Tenggara Timur, di Ruang Kerja Bupati Manggarai, Senin(11/4/2022).

Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka mengutus para atlet di ajang "18th World Kempo Championship & World Cup" di Hammamet, Tunisia yang akan dilaksanakan  pada bulan Mei mendatang.

 Adapun ke tiga atlet Manggarai yang akan mengikuti kejuaraan Dunia Kempo ini, yakni Apriliano Marko Jolo Jahang, Maria Devianita Nanggor dan Maria Devianeta Nanggor.

Untuk diketahui, pada 2021 lalu, FKI Marko Jolo Jahang berhasil meraih satu medali emas (Kategori Kata Perorangan Putra KU 16-18) dan satu medali perunggu (Kategori Self Defense U-21).

Bupati Hery menyampaikan apresiasi kepada Pengurus FKI NTT karena kembali mengirim tiga orang atlet Manggarai untuk membuktikan dirinya sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Manggarai.

“Saya berharap semoga menoreh prestasi yang baik pada kejuaraan internasional di Hammamet, Tunisia,” ungkap Bupati Hery Nabit

Dirinya berharap pencapaian ketiga atlet ini akan mendorong semangat anak-anak di Kabupaten Manggarai untuk memaksimalkan potensi diri.

“Ketiganya telah memberikan contoh dan memberikan semangat kepada anak-anak lain di Kabupaten Manggarai, walaupun di situasi yang sulit dan  tidak normal,” ucapnya.

Bupati Hery Nabit, juga menjelaskan berprestasi itu sesuatu hal yang mungkin dan penghargaan atas sebuah prestasi saat ini tidak harus dalam bentuk materi tetapi kesempatan untuk tampil di kanca nasional maupun internasional.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Manggarai, untuk menyisipkan doa untuk keempat anak-anak kita,” ungkapnya.

Pada ajang yang akan datang, FKI NTT akan mengirimkan empat atlet. Tiga diantaranya berasal dari Kabupaten Manggarai, dan satu atlet berasal dari Kabupaten Manggarai Timur.

Diketahui pada saat acara pelepasan ketiga atlet tersebut, Bupati Hery didampingi Sekda Fansi Jahang. Turut hadir para pengurus FKI Kabupaten Manggarai, serta orang tua para atlet. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close