Pemkab Kaimana Jalin Kerja Sama Dengan UIN Salatiga

Nusantaratv.com - 22 November 2022

Bupati Kaimana Freddy Thie menyerahkan cenderamata kepada Rektor UIN Salatiga Prof Dr Zakiyuddin MAg disaksikan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada. (ANTARA/HO-Tim Media Bupati Kaimana)
Bupati Kaimana Freddy Thie menyerahkan cenderamata kepada Rektor UIN Salatiga Prof Dr Zakiyuddin MAg disaksikan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada. (ANTARA/HO-Tim Media Bupati Kaimana)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Jawa Tengah dalam mendukung pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia setempat.

Bupati Kaimana Freddy Thie saat menerima kunjungan Rektor UIN Salatiga Prof Dr Zakiyuddin MAg dan Tim Kemitraan Bidang Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat di Kaimana, Selasa, mengatakan Pemkab Kaimana terus membangun kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dan universitas untuk meningkatkan kapasitas SDM warga asli Kaimana maupun dalam hal pengembangan berbagai potensi sumber daya alam untuk tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemenuhan hak atas pendidikan untuk warga negara adalah amanat undang-undang, kami punya komitmen akan hal itu, kami terus membuka akses membangun kolaborasi demi pendidikan anak-anak Kaimana," kata Freddy.

Bupati Freddy menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UIN Salatiga yang telah memberikan ruang bagi anak-anak Kaimana untuk melanjutkan studi di kampus tersebut.

"Atas nama pemerintah, kami sungguh berterima kasih kepada rektor dan civitas akademika UIN Salatiga yang telah memberi ruang bagi anak-anak kami guna menimba ilmu dan menambah wawasan di Kampus UIN Salatiga," ujarnya.

Pemkab Kaimana memberikan bantuan beasiswa kepada sejumlah putra-putri Kaimana yang kini tengah menempuh perkuliahan di UIN Salatiga.

Saat ini terdapat 20 mahasiswa asal Kaimana yang sedang menuntut ilmu di UIN Salatiga.

"Ini adalah komitmen kami, kami telah berikan beasiswa dan sejumlah uang saku untuk membantu orang tua mereka dan mendorong agar mereka terus semangat belajar," kata Freddy yang akrab disapa Kaibus itu.

Pemkab Kaimana berharap Rektor dan segenap Civitas Akademika UIN memberikan perhatian khusus kepada putra-putri Kaimana yang sedang kuliah di tempat tersebut agar kelak mereka berhasil menyelesaikan studinya dan bisa kembali ke Kaimana untuk membangun negerinya.

Rektor UIN Salatiga Zakiyuddin menyampaikan apresiasi kepada Pemda Kaimana yang telah memberikan perhatian terhadap pendidikan.

"Ini luar biasa atensi yang diberikan oleh Pemda, sebagai Rektor saya juga akan berkomitmen untuk bantu agar apa yang diharapkan pak Bupati bisa sejalan dengan apa yang kami berikan untuk anak-anak Kaimana di kampus kami," ujarnya.

Pertemuan Bupati Kaimana dengan jajaran pimpinan UIN Salatiga juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, Asissten II dan III Sekretariat Daerah (Setda), Kepala Dinas Pedidikan, Ketua MUI dan sejumlah tokoh agama di Kaimana.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close