Pemkab Batang Alokasikan Rp2,87 Miliar Untuk Perbaikan Kerusakan Jalan

Nusantaratv.com - 14 November 2022

Pekerja proyek sedang melakukan perbaikan ruas jalan di Jalan KH. Achmad Dahlan. (ANTARA/Kutnadi)
Pekerja proyek sedang melakukan perbaikan ruas jalan di Jalan KH. Achmad Dahlan. (ANTARA/Kutnadi)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengalokasikan anggaran sekitar Rp2,87 miliar untuk perbaikan kerusakan ruas jalan di Jalan KH. Achmad Dahlan, Jalan Wachid Hasyim, Jalan Achmad Yani dan Jalan Dr. Cipto, Kecamatan Batang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batang Nur Seto di Batang, Senin, mengatakan bahwa perbaikan kerusakan jalan karena imbas dilalui truk pengangkut bahan golongan C ini akan selesai pada akhir Desember 2022.

"Saat ini ruas jalan itu masih dalam proses pengerjaan dicor. Kami targetkan Desember 2022 selesai dan bisa dilalui awal Januari 2023," katanya.

Nur Seto yang didampingi Kepala Bidang Prasarana Jalan, Jembatan Endro Suryono mengatakan pekerjaan perbaikan kerusakan jalan oleh CV Yothan Perkasa ini sudah dimulai sejak 27 Oktober 2022 dengan dana dari APBD-Perubahan 2022.

Pekerjaan proyek, kata dia, dimulai dengan pengerasan aspal untuk menyamakan ketinggian jalan yang sudah ada dan memperbaiki lubang jalan, kemudian baru dilakukan pengerasan dengan menggunakan beton mutu FS 45.

"Lelang pekerjaan proyek dimenangkan oleh CV. Yothan Perkasa dengan nilai kontrak sekitar Rp2,87 miliar," katanya.

Pihaknya optimistis pekerjaan fisik perbaikan sejumlah titik jalan itu dapat selesai tepat waktu yaitu 60 hari kalender kerja.

"Kami optimistis pekerjaan fisik perbaikan jalan dapat sesuai jadwal, bahkan mungkin sebelum akhir Desember 2022," ujarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close