Pemkab Bandung Gelar Operasi Pasar Murah 8.000 Liter Minyak Goreng Di Pasar Ciwidey

Nusantaratv.com - 23 Februari 2022

Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau operasi pasar murah 5.000 liter minyak goreng di pasar Ciwidey Bandung, (23/02/22).
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau operasi pasar murah 5.000 liter minyak goreng di pasar Ciwidey Bandung, (23/02/22).

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sebagai upaya meringankan beban masyarakat, pemerintah kabupaten Bandung, Jawa Barat, melakukan operasi pasar murah di pasar Ciwidey Kabupaten Bandung, Rabu, (23/02/2022).

Sebanyak 8.000 liter minyak goreng curah disalurkan kepada para pedagang pasar. Nantinya para pedagang ini yang akan menyalurkan kepada masyarakat.

Pemerintah meminta para pedagang ini untuk menjual minyak goreng 11.500 rupiah perliter untuk minyak curah.

"Hari ini kita distribusikan 8.000 liter kepada para pedagang, yang mana para pedagang ini sebagai penyalur ya, harga enceran dipasar tidak boleh melebihi harga 11.500 rupiah perliter untuk minyak curah, sedangkan premium 14.000 perliter," kata Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau operasi pasar murah di Pasar Ciwidey.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan nantinya UPTD pasar Ciwidey akan melakuka pengawasan terhadap para pedagang ini, apabila ada pedagang yang menjual dari harga yang telah ditentukan maka akan diberikan sanksi. 

"Apabila ada pedagang yang menjual melebihi HET maka itu izin nya kita akan cabut," Lanjut Bupati Bandung.

Para pedagang pun tampak antusias dan merasa terbantu dengan adanya operasi pasar murah minyak goreng ini. Pasalnya selama dua bulan terakhir, para pedagang kesulitan untuk mendapatkan pasokan minyak goreng dengan harga murah.

"Cukup terbantu, sebelumnya masih menjual harga di 19.500 perkilogram," kata Eko Kuswara salah satu pedagang pasar Ciwidey.

Rencananya, operasi pasar murah minyak goreng seperti ini akan segera dilakukan di pasar-pasar lainnya, di Kabupaten Bandung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])