Pemimpin Hizbullah: Tewasnya Petinggi Hamas Akan Membuat Perang Lebih Besar

Nusantaratv.com - 03 Januari 2024

Pasukan Hamas dan Hizbullah
Pasukan Hamas dan Hizbullah

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah mengatakan, tewasnya pemimpin Hamas atas serangan udara yang dilakukan Israel memiliki implikasi besar terhadap apa yang akan terjadi selanjutnya dalam perang ini.

Sampai saat ini, sudah banyak terjadi baku tembak di perbatasan utara Israel dengan Lebanon dan semakin intensif seiring dengan berlangsungnya perang.

Hassan Nasrallah juga mengatakan bahwa setiap pembunuhan yang ditargetkan terhadap kelompok mana pun, dari faksi perlawanan mana pun, tidak akan ditoleransi di wilayah Lebanon dan akan dibalas dengan sebuah tindakan.

Menanggapi hal tersebut, petinggi Israel justru mengharapkan adanya respon kemarahan dari Hamas dan Hizbullah usai pemimpinnya menjadi target pembunuhan.

Saat ini, Israel juga sudah meningkatkan status siaga tinggi setelah sukses menewaskan pemimpin Hamas.

Israel juga meningkatkan kewaspadaan atas respon yang diberikan oleh Hamas dan Hizbullah, mulai dari serangan hingga roket jarak jauh.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close