Pemimpin Hizbullah Mendadak Batalkan Pidato, Mengapa?

Nusantaratv.com - 31 Desember 2022

Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah. (AFP)
Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah. (AFP)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pidato Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah yang dijadwalkan pada Jumat (30/12/2022) telah dibatalkan.

Pembatalan itu dikarenakan alasan kesehatan. Hassan Nasrallah terserang flu, menurut pernyataan hubungan media Hizbullah.

"Kantor hubungan media Hizbullah mengumumkan pembatalan itu dikarenakan Sekjen Hizbullah terjangkit flu," kata pernyataan itu, yang dilaporkan TV al-Manar milik Hizbullah, seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (31/12/2022).

Pernyataan itu menyebut kondisi kesehatan Hassan Nasrallah menghalangi dia untuk berbicara secara normal seperti biasa, dan dia telah menerima perawatan yang tepat saat ini.

Hassan Nasrallah akan menyampaikan pidato pada pekan depan, atau tepatnya Selasa (3/1/2023), pada peringatan tiga tahun kesyahidan komandan Poros Perlawanan terkemuka Qassem Suleimani dan Abu Mahdi Al-Muhandis.

Kedua komandan senior itu tewas dalam serangan Amerika Serikat (AS) yang diperintahkan oleh mantan presiden Donald Trump di dekat bandara Baghdad, Irak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])