Gibran Akan Nyoblos di Solo

Nusantaratv.com - 12 Februari 2024

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024). (ANTARA/Aris Wasita)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024). (ANTARA/Aris Wasita)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, telah memastikan bahwa ia akan menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 di Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

"Ya, di Solo saja," kata Gibran di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin. Seperti dikutip dari Antara.

Gibran sudah menerima surat undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta untuk memilih pada Rabu, 14 Februari.

"Sudah. Saya baru nyampe jam 01.00 malam, harusnya sudah ada di rumah," kata Gibran yang juga calon wakil presiden peserta Pilpres 2024 itu.

Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa ia akan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) bersama istrinya, Selvi Ananda, untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024. 

Namun, anggota keluarganya yang lain, seperti ayahnya, Presiden Joko Widodo, dan adiknya, Kaesang Pangarep, tidak akan mencoblos di Surakarta.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Surakarta, Bambang Christanto, telah menyebutkan bahwa Gibran dan istrinya akan mencoblos di TPS 034 Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta. Lokasi TPS Gibran tersebut ditentukan berdasarkan hasil pengecekan di Daftar Pemilih Tetap (DPT) daring yang berbasis nomor induk kependudukan (NIK). 

"Itu lokasi TPS yang kemarin kami cek di DPT online, basisnya NIK," kata Bambang.

Hingga saat ini, KPU Kota Surakarta belum memperoleh informasi pindah pemilih dari Gibran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close