Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Berikan Bantuan Dana Ke Gowa

Nusantaratv.com - 18 November 2022

Gubernur Sulawesi Selatan menghadiri perayaan ulang tahun ke-702 Kabupaten Gowa pada Kamis (17/11/2022). (ANTARA/HO-Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan menghadiri perayaan ulang tahun ke-702 Kabupaten Gowa pada Kamis (17/11/2022). (ANTARA/HO-Pemprov Sulsel

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan dana untuk pembangunan jalan, penanganan dampak banjir, dan pengadaan bibit tanaman kepada Pemerintah Kabupaten Gowa. 

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa pemerintah provinsi memberikan bantuan dana Rp12,4 miliar untuk pembangunan jalan dan penanganan dampak banjir, bantuan dana Rp3,4 miliar untuk pengadaan bibit tanaman, serta satu mobil operasional kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Pemprov Sulsel terus mendorong pembangunan di Kabupaten Gowa. Dengan semangat dan karakter Sultan Hasanuddin, Karaeng Pattingalloang, dan Syekh Yusuf, Pemprov Sulsel siap berkolaborasi dengan Pemkab Gowa menghadirkan kesinambungan pembangunan," katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah provinsi di Kota Makassar, Jumat.

Ia mengemukakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Gowa, termasuk perbaikan dua ruas jalan yang rusak berat dan sering dikeluhkan masyarakat.

"Yakni ruas Jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung Burung-Bili Bili yang alhamdulillah saat ini dalam progres penanganan," katanya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga menghadirkan Mes Andalan Malino, yang diharapkan dapat mendukung pengembangan kegiatan usaha pariwisata di Malino.

Gubernur berharap pada usia 702 tahun Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinan Bupati Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Abdul Rauf dapat membangun kolaborasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close