Pemerintah Konut Sultra, Fasilitasi 17 Perusahaan Pemilik IUP Lakukan MoU dengan PT. Industri Smelter Nusantara (ISN)

Nusantaratv.com - 23 Agustus 2023

17 Perusahaan Pemilik IUP Lakukan MoU dengan PT. Industri Smelter Nusantara (ISN)
17 Perusahaan Pemilik IUP Lakukan MoU dengan PT. Industri Smelter Nusantara (ISN)

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bupati Konawe Utara Sulawesi Tenggara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng, menggelar temu investasi dalam rangka menghapus kemiskinan ekstrim, penurunan stunting dan menekan inflasi di Senayan Evenue (Senayan Golf Club) Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Temu investasi ini diikuti oleh 17 investor pemilik IUP yang akan bekerjasama dengan PT Industri Smelter Nusantara (ISN) terkait suply bijih nikel (nickel ore) ke smelter ISN yang berada di dalam Kawasan Industri Motui PT Nusantara Industri Sejati (NIS) yang telah ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional.

Untuk diketahui, Kawasan Industri Terpadu Motui adalah salah satu proyek strategis nasional yang di kelola oleh PT Nusantara Industri Sejati (NIS) telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’ruf Amin, Kamis (19/5/2022) lalu.

Presiden Komisaris NT Corporation Nurdin Tampubolon menyampaikan, pembangunan smelter merupakan komitmen PT Industri Smelter Nusantara (ISN) dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk menghentikan ekspor bahan mentah.

PT ISN berkeinginan kuat untuk masuk dalam rencana besar ini dengan membangun kawasan industri berbasis nikel dan membangun smelter nikel.

"Nantinya, akan dihasilkan ferro nikel sebagai bahan baku untuk pabrik lainnya, dalam bentuk produk turunan seperti Nickel Metal, Ni Powder, Batteries, sampai kepada aplikasi untuk industri otomotif, alat rumah tangga, dan peralatan kesehatan," ungkap Nurdin

Temu investasi yang dilakukan di Jakarta ini, juga sekaligus menjadi momentum Pemda Konut menjadi fasilitator penandatangan MoU antara PT. NT Corporation dengan 17 perusahaan investor yang akan melakukan kerja sama dengan PT Industri Smelter Nusantara (ISN).

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close