Pemerintah Kabupaten Kupang apresiasi PLN NTT bantu listrik gratis

Nusantaratv.com - 18 November 2022

Wakil Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe (kanan).(ANTARA/Benny Jahang)
Wakil Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe (kanan).(ANTARA/Benny Jahang)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengapresiasi kehadiran Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang memberikan bantuan listrik gratis untuk 80 kepala keluarga di daerah itu.

"Pemerintah Kabupaten Kupang mengucapkan terima kasih terhadap PLN Kupang yang telah memberikan bantuan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat," kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe di Kupang, Jumat.

Jerry Manafe mengatakan program listrik gratis yang dilakukan PLN mencakup 3.000 titik di NTT dan terdapat 80 rumah tangga di Kabupaten Kupang yang mendapat bantuan listrik gratis tersebar di wilayah Kecamatan Takari.

Ia mengatakan melalui pemberian bantuan listrik gratis maka 80 rumah tangga di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse Timor Leste itu telah mendapat penerangan listrik dari PLN.

"Kami sangat bersyukur PLN peduli dengan masyarakat Kabupaten Kupang yang susah khususnya di kecamatan Takari. Dengan bantuan listrik gratis sehingga 80 kepala keluarga di Kabupaten Kupang bisa menikmati penerangan listrik," kata Jerry Manafe.

Ia berharap program listrik gratis terus dilakukan sehingga dapat membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi di wilayah pedesaan di daerah ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang itu mengatakan masih banyak masyarakat Kabupaten Kupang yang belum mampu untuk memasang listrik karena keterbatasan ekonomi serta topografi Kabupaten Kupang yang sulit dalam pemasangan listrik.

"Untuk Kecamatan Takariada satu desa yaitu Desa Fatukona belum terpasang listrik serta empat desa di wilayah Amfoang yang hingga saat ini belum terjangkau dengan pelayanan penerangan listrik," kata Jerry Manafe.

Ia mengatakan beberapa desa itu telah dilakukan survei oleh pihak PLN sehingga diharapkan beberapa desa yang belum ada jaringan listrik bisa mendapatkan penerangan listrik dari PLN Kupang pada 2023.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close