Pembunuh Karyawati di Dekat Lobi Mal Jakbar Diduga Gangguan Jiwa

Nusantaratv.com - 27 September 2023

Pembunuh wanita di sekitar mal Jakbar. (Kompas.com)
Pembunuh wanita di sekitar mal Jakbar. (Kompas.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi terus mendalami motif pria berinisial AH (26) membunuh karyawati FD (44) di dekat lobi mal di Jakarta Barat. Polisi menyebut tersangka AH kerap berperilaku aneh.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono menjelaskan, ini terungkap dari beberapa saksi, baik di lokasi kejadian ataupun keluarga tersangka.

"Mereka juga melihat perilaku tidak wajar, ditanya mau ke mana, jawabannya tidak relevan atau tidak nyambung. Kita juga riksa keterangan orang tua pelaku dan adiknya, bahwa di rumahnya juga sering memperlihatkan perilaku aneh, tak relevan," ujar Wibisono, Rabu (27/9/2023).

Ia mengatakan, pelaku diketahui sudah beberapa kali datang ke lokasi. Tapi, lagi-lagi, saat ditanya tujuan kedatangannya, jawaban pelaku selalu tidak relevan.

"Informasinya beberapa kali pernah ke situ, nanti datang lagi, makannya pihak sekuriti bilang orang ini pernah ke sini dan perilakunya aneh. Ditanya apa, jawabannya tidak sinkron, makanya arahnya si satpam ini (menyampaikan) indikasi 'ada gangguan kejiwaan'," kata dia.

Polisi rencananya akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku. Ini dilakukan untuk mendalami apakah pelaku mengalami gangguan kejiwaan atau tidak.

"Kalau ada arah gangguan kejiwaan, kita akan melakukan pengecekan secara medis dan akan kita akan gali keterangannya. Minggu ini (cek kejiwaannya)," kata Wibisono.

Sebelumnya, peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Selasa (26/9/2023), sekitar pukul 07.00 WIB. Korban FD (44) disayat pelaku AH (26) saat hendak berangkat bekerja.

"Mau berangkat kerja. Lokasinya itu di dekat lobi mal. Korban ini mau berangkat ngantor, kantornya ini di Tower APL sebelah mal. Terjadi di dekat lobi menuju ke Tower APL, kan nyambung sama mal," ujar Wibisono.

Dalam peristiwa tersebut, pelaku AH menyayat korban pada bagian leher. Setelah itu, korban pun dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

"Itu pembunuhan. Disayat (leher), luka sayat lebar, korban tidak lama meninggal di tempat. Kita dapat laporan ada penusukan warga dan ternyata akibat perbuatan itu menyebabkan korban meninggal dunia," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close