Pembunuh Eks PM Jepang Rupanya Punya Banyak Senjata di Rumahnya

Nusantaratv.com - 08 Juli 2022

Shinzo Abe. (Net)
Shinzo Abe. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi Jepang mendapati sejumlah senjata rakitan tangan di rumah tersangka pembunuhan mantan perdana menteri Shinzo Abe pada Jumat (8/7/2022).

Kepolisian menyatakan mereka menemukan senjata tersebut kala menggeledah rumah tersangka yang diketahui bernama Tetsuya Yamagami.

Menurut polisi, mengutip The Guardian, senjata yang mereka temukan di rumah pelaku mirip dengan senjata yang digunakan dalam serangan pada hari ini.

Pihak kepolisian pun menemukan dua peledak di rumah tersangka pelaku penembakan saat penggeledahan.

Bukan hanya itu, kepolisian mengungkap bahwa tersangka penembakan menggunakan kereta untuk mencapai lokasi kampanye Abe.

Meski begitu, mereka tak bisa mengungkap berapa lama tersangka berada di lokasi kejadian sebelum memutuskan menyerang Abe.

Yamagami langsung ditangkap tidak lama pasca melancarkan aksinya. Dalam proses penyelidikan, Yamagami mengaku memang berniat membunuh Abe karena tak suka pada mantan pemimpin negaranya itu.

Bukan hanya itu, kepolisian juga menggeledah rumah Yamagami. Dalam video yang dirilis NHK, terlihat beberapa petugas kepolisian menggunakan helm dan membawa tameng kala menggeledah rumah tersangka.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close