Pembunuh Bos Penginapan Jakbar Belum Lama Kerja Jadi ART

Nusantaratv.com - 19 April 2023

Pembunuh bos penginapan. (Detikcom)
Pembunuh bos penginapan. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi mengungkap pembunuh Naima Bachmid (61), bos penginapan Assirot Residence di Jakarta Barat, yang rupanya asisten rumah tangga (ART) sendiri. Keduanya belum lama bekerja sebagai ART di sana.

"Mereka pembantu saja. F sudah bekerja selama 9 bulan, sedangkan yang satu lagi S baru 3 bulan," ujar Kanit 2 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Eko Barmula, Selasa (18/4/2023).

Eko memaparkan, keduanya diciduk pihak kepolisian saat berada di perjalanan di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur. Keduanya mengaku hendak kabur ke Bali setelah membunuh Naima Bachmid.

"Ditangkap dalam perjalanan di Banyuwangi arah ke Bali. (Tujuan ke Bali) untuk kabur saja," kata dia.

Belum diketahui motif keduanya membunuh bos mereka. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait perkara yang ada.

Sebelumnya, polisi menemukan mobil milik korban di Tangerang. Menurut keterangan saksi di lokasi, mobil tersebut dibawa oleh laki-laki dan seorang perempuan berambut pirang.

"Ada dua, satu cewek yang rambutnya pirang. Sudah pergi," ujar saksi kepada polisi dalam video yang diterima detikcom.

Polisi kemudian membuka penutup mobil. Terlihat mobil BMW milik korban dengan kondisi rusak di bagian depan. Namun belum diketahui penyebab kerusakan pada mobil tersebut.

"Kapan ditaro di sini?" tanya Aiptu Zakaria.

"Semalam," jawab saksi di lokasi.

"Alhamdulillah nih sudah dapat tinggal mobil Fortuner, BMW-nya udah dapat," sahut Aiptu Zakaria.

Dalam video sama, diperlihatkan juga momen penyidik menemukan mobil Toyota Fortuner milik korban. Mobil dengan nopol B-2581-BJD terlihat tersimpan di sebuah tempat parkir yang diketahui sebagai tempat penitipan mobil.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga menuturkan BMW milik korban ditemukan pada Kamis (14/4/2023) di wilayah Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. Mobil ditemukan terparkir di dekat dengan kontrakan terduga pelaku.

"Pada saat anggota opsnal melakukan penyelidikan, tempat pelarian tersangka di parkiran Musala Miftahul Jannah, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten ditemukan satu unit mobil BMW milik korban," ujar Panjiyoga, Senin (17/4/2023).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close