Pelatihan Kerja Jakbar Gelar 12 Bidang Kejuruan untuk Gelombang I 2023

Nusantaratv.com - 12 Januari 2023

Seorang peserta tengah mengikuti program pelatihan kerja tata busana yang digelar PPKD Jakarta Barat tahun 2022. ANTARA/HO-PPKD Jakarta Barat
Seorang peserta tengah mengikuti program pelatihan kerja tata busana yang digelar PPKD Jakarta Barat tahun 2022. ANTARA/HO-PPKD Jakarta Barat

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat menggelar program pelatihan 12 bidang kejuruan untuk gelombang I tahun 2023 yang bertujuan membantu warga memiliki keahlian agar dapat diterima di berbagai bidang pekerjaan.

"Pendaftaran pelatihan kerja regular tahap pertama telah dibuka sebanyak 12 bidang kejuruan dan sembilan diantaranya merupakan  program Mobile Training Unit atau MTU," kata Kepala PPKD Jakarta Barat, Faradiasa Sofrada Basuni di Jakarta, Kamis.

Sebanyak 12 bidang kejuruan  tersebut meliputi tata boga, teknik pendingin, las listrik, operator komputer, otomotif kendaraan ringan, otomotif sepeda motor, tata graha, tata rias, tata busana, bahasa Inggris, desain grafis, dan multimedia.

Faradiasa mengatakan sebanyak 12 bidang kejuruan itu merupakan hasil usulan warga dalam proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat wilayah.

PPKD menyediakan kuota pelatihan kerja untuk 330 orang. Masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung mendatangi ke kantor PPKD Jakarta Barat di jalan Kamal Raya, Kalideres.

Informasi lebih detail mengenai PPKD juga dapat dilihat di akun media sosial resmi  yakni Instagram @ppkd_jakarta_barat.

"Syaratnya peserta pelatihan harus berusia 17 tahun dan ber-KTP DKI, menyerahkan fotokopi ijazah terakhir, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan keterangan sudah divaksin booster," jelas dia.

Setelah melalui proses seleksi dan proses pelatihan, dia memastikan akan membantu untuk menyalurkan peserta ke perusahaan yang layak.

Melalui program pelatihan ini, dirinya berharap dapat mencetak tenaga kerja yang berkualitas sehingga bisa bersaing di pasar kerja.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])