Pelantikan PJ Sekda Kabupaten Musi Rawas

Nusantaratv.com - 04/10/2022 14:29

Bupati Musi Rawas dan pejabat PJ Sekda Musi Rawas.
Bupati Musi Rawas dan pejabat PJ Sekda Musi Rawas.

Penulis: Nofi Ardiyanto | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan yang ditinggalkan wafat pejabat sebelumnya, Selasa (4/10/2022) pemerintah daerah kabupaten Musi Rawas menggelar acara pelantikan PJ Sekda.

Berlangsung di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura. Bupati Musi Rawas (Mura) Ratna Machmud melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, kepada H Aidil Rusman menggantikan posisi Edi Iswanto yang telah wafat beberapa bulan lalu akibat sakit.

Bupati Kabupaten Ratna Machmud mengatakan bahwa poses pelantikan Pj Sekda ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 9728/KPTS/BKD.II/2022 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas pada tanggal 28 September 2022.

Dikatakannya, jabatan Sekretaris Daerah mempunyai peran yang sangat penting, karena berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis dan Unit Pelaksana lainnya.

Selain itu, citra Pemkab Mura akan sangat banyak ditentukan oleh tugas Sekretaris Daerah. Sehingga, ia minta kepada Saudara selaku Pj Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik, untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

“Semoga pelantikan ini menjadi langkah awal yang baik untuk memulai pelaksanaan tugas, guna mendukung aktivitas Pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan serta pembaharuan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in