Pelaku Curanmor di Musi Rawas Ditembak Polisi

Nusantaratv.com - 20/06/2022 16:45

Juanda (26) Tersangka kasus curanmor.
Juanda (26) Tersangka kasus curanmor.

Penulis: Nofi Ardiyanto | Editor: Supriyanto

NUSANTARATV.COM - Seorang Tersangka pencurian motor (curanmor) bernama Juanda atau Juan alias Sul (26) warga Desa Suro, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, harus menerima timah panas dari anggota polisi karena mencoba kabur dari penangkapan.

Sebelumnya Pemuda 26 tahun ini dilaporkan kepolisian, lantaran diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor di sebuah Wisma atau penginapan pada Kamis,(5 Mei 2022) sekitar pukul 20.45 WIB, di Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli mengatakan Tersangka dalam melakukan aksinya berlangsung cepat, dimana tersangka mengambil motor saat korban sedang berkumpul dengan teman-temannya di Wisma Silampari.

Saat lengah tersebutlah pelaku lalu beraksi dengan menggunakan kunci kontak yang diletakan korban diatas meja, lalu tersangka mengambil kunci motor Itu dan membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam BG 4667 GAF milik korban.

Kemudian korban menanyakan kepada temannya dan memberi tahu bahwa yang mengambil adalah pelaku Juandra alias Juan. Selanjutnya bersama-sama temannya melakukan pencarian dan melaporkan ke Polsek Muara Beliti.

"Pada saat itu Korban pergi ke WC dan meninggalkan sepeda motor miliknya didepan wisma tersebut, Setelah korban keluar dari WC, korban melihat motor miliknya sudah tidak ada lagi,” bebernya. 

Hingga akhirnya berdasarkan informasi dari masyarakat Polisi menangkap tersangka pada Sabtu (18/6/2022), sekitar pukul 19.30 WIB, di Desa Ngestiboga 1, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. 

Namun Saat akan dilakukan pengembangan terkait keberadaan motor yang tersangka curi, saat turun dari mobil petugas tersangka justru berupaya melarikan diri, petugaspun harus memberikan tembakan peringatan dan masih tak diindahkan. Hingga akhirnya diberikan tembakan yang terukur mengenai kaki tersangka hingga tersungkur dan berhasil ditangkap kembali.

“Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya saat ditangkap karena berusaha kabur,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartpno melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli.

Hasil penangkapan, Polisi mengamankan barang bukti 1 lembar STNK asli motor Honda Scoopy warna merah hitam milik korban. Dan mengamankan 1 unit motor Yamaha Mio sporty warna biru tanpa nomor Polisi yang diduga hasil kejahatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Madu-1665107278
Presiden AS Joe Biden-1665106711
Ilustrasi-1665102890