Pelaku Aksi Ganjal ATM di Bekasi Dikunci Warga

Nusantaratv.com - 11 Maret 2024

Pria berinisial P diduga melakukan aksi ganjal ATM di Bekasi. (Foto: Tangkap layar Instagram Lambe_Turah)
Pria berinisial P diduga melakukan aksi ganjal ATM di Bekasi. (Foto: Tangkap layar Instagram Lambe_Turah)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sebuah insiden menggemparkan warga di Taman Wisma Asri II, Bekasi Utara, Kota Bekasi, ketika seorang pria berinisial P diduga melakukan aksi ganjal ATM. Warga yang melihatnya berhasil menangkap pelaku dan menguncinya di dalam ruang mesin ATM.

Video yang beredar memperlihatkan pria tersebut kebingungan saat berada di dalam ruang mesin ATM, sementara warga sekitar menyaksikan kejadian tersebut dengan penasaran.

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Yuliati, mengungkapkan bahwa peristiwa ini terjadi pada Jumat lalu. Pelaku diduga menempelkan stiker tips keamanan transaksi di mesin ATM dengan nomor call center palsu, yang kemudian mengganjal lubang kartu dengan plastik dan lem.

(Foto: Tangkap layar Instagram Lambe_Turah)

"Perbuatan pelaku diketahui, kemudian pelaku dikunci dari luar ATM dan tidak bisa keluar," ujar Kapolsek.

Polisi yang mendapatkan laporan segera bertindak cepat, menangkap pelaku beserta barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Meskipun belum ada korban yang uangnya terambil, polisi mengingatkan akan pentingnya waspada terhadap modus kejahatan semacam ini.

"Tindakan ini baru percobaan, namun kami meminta masyarakat tetap waspada dan melaporkan jika menemui kejanggalan di mesin ATM," tegas Kapolsek.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close