Pegawai Dinas LH DKI Panik Berhamburan Keluar Saat Gempa 5,6 M

Nusantaratv.com - 21 November 2022

Pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta berhamburan keluar gedung di Jakarta saat gempa bumi bermagnitudo 5,6 di kawasan Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). ANTARA/Yogi Rachman
Pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta berhamburan keluar gedung di Jakarta saat gempa bumi bermagnitudo 5,6 di kawasan Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). ANTARA/Yogi Rachman

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sejumlah pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta panik berhamburan keluar gedung saat merasakan guncangan akibat gempa bumi pada Senin siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Salah satu karyawan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Adi Dharmawan, menjelaskan saat gempa terjadi dirinya sedang menggelar rapat di lantai empat.

"Tadi kami sedang diskusi terus ada getaran dulu nih sampai kaca-kaca di ruangan ikut bergerak," kata Adi Dharmawan di Jakarta, Senin.

Adi menambahkan akibat guncangan itu membuat pegawai lainnya langsung lari menyelamatkan diri keluar gedung Dinas Lingkungan Hidup yang berada di Kramat Jati tersebut.

"Makanya kami kemudian langsung keluar," ujar Adi.

Adi mengatakan seluruh pegawai langsung mencari tempat terbuka untuk menyelamatkan diri dari guncangan gempa tersebut.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka yang dialami oleh pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akibat peristiwa gempa tersebut.

"Kalau dilihat dari orangnya dari keluar semua lantai. Di sini ada empat lantai," tutur Adi.

Berdasarkan data BMKG pusat gempa terjadi di Cianjur, Jawa Barat, dengan kekuatan magnitudo 5,6 pada pukul 13.21 WIB.

Titik koordinat gempa pada 6.84 Lintang Selatan-107.05 Bujur Timur dan tidak berpotensi tsunami.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close