Peduli Korban Bencana Gempa Cianjur, Karang Taruna RW 09 TWA, Gelar Galang Dana

Nusantaratv.com - 24 November 2022

Penggalangan dana peduli bencana Cianjur.
Penggalangan dana peduli bencana Cianjur.

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita terdampak gempa bumi di Cianjur, marak dilakukan dimana-mana. 

Salah satu Karang Taruna yang dengan sigap melakukan aksi kemanusiaan ini adalah Karang taruna RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri (TWA) Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sudah menjadi hal yang rutin dilakukan oleh Pemuda-pemudi Karang Taruna RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri (TWA) Kota Bekasi, Jawa Barat ketika terjadi musibah dimana pun di seluruh penjuru tanah air. Rasa peduli terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah selalu mereka lakukan dengan berbagai cara, salah satunya penggalangann dana.

Para pemuda-pemudi Karang Taruna RW 09 TWA sangat peduli ketika mendengar ada saudara kita yang terkena musibah, baik berupa tanah longsor, banjir, kebakaran dan musibah lainnya, mereka langsung turun ke lapangan untuk membantu warga yang terkena musibah dan langsung melakukan penggalangan dana.

Pemuda-pemudi Karang Taruna RW 09 TWA mereka sangat peduli dan langsung atur strategi ketika mendengar adanya bencana yang menimpa saudara-saudara kita.

Selain meminta sumbangan bagi para pengendara yang melintas sebagian pemuda dan pemudi Karang Taruna RW 09 TWA ini ada yang keliling Perumahan, Pasar serta Sekolah SDI Al - Husna dan Jamaah Masjid Al Istiqomah yang memang berlokasi di RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat untuk menampung donasi dari para dermawan agar bisa disalurkan ke warga yang terdampak bencana di daerah Cianjur Jawa Barat.

Tri Iswanto, salah satu Ketua Bidang Kepemudaan dan Olahraga RW 09 TWA ditemui wartawan di sela-sela kegiatan donasi pada Kamis (24/11/2022). “Mengatakan, hari ini kami bersama rekan - rekan remaja Karang Taruna RW 09 TWA mengadakan donasi yang hasilnya akan kami kumpulkan dan kami salurkan ke saudara kita di Cianjur yang tertimpa musibah pada hari senin kemarin, target sasaran pertama kita salurkan bantuan untuk warga di RW 09 dan Jamaah Masjid Al - Istiqomah yang memiliki saudara langsung terkena musibah pada saat gempa kemarin di Kabupaten Cianjur.

Iswanto mengajak kepada semua warga untuk  peduli dan mau menyisihkan sebagian hartanya membantu saudara kita yang saat ini terdampak bencana gempa Cianjur.

“Mari kita bersama - sama menjadi dermawan dan menyisihkan sebagian harta kita untuk membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah bencana”, ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])