Peduli Kebersihan, Anggota Polresta Mataram Pungut Sampah di Lokasi Demo

Nusantaratv.com - 06 September 2022

Sejumlah personil Polresta Mataram sedang memungut sampah di sela-sela mengamankan aksi demo kenaikan harga BBM di Kantor DPRD Provinsi NTB. Foto (Istimewa)
Sejumlah personil Polresta Mataram sedang memungut sampah di sela-sela mengamankan aksi demo kenaikan harga BBM di Kantor DPRD Provinsi NTB. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sejumlah personel Polresta Mataram membersihkan sampah di lokasi unjuk rasa kenaikan harga BBM di sepanjang jalan Udayana tepatnya di Kantor DPRD Provinsi NTB pada Senin, (05/09/2022).

Pembersihan sampah-sampah tersebut dilakukan personil kepolisian saat adanya aksi unjuk rasa kenaikan harga BBM oleh ribuan massa dari berbagai aliansi di Kantor DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa mengatakan, seluruh personel memunguti sampah plastik, bekas botol mineral, spanduk, bungkus rokok dan berbagai sampah yang berceceran.

 Sampah tersebut kemudian dimasukkan dalam kantong plastik dan sebagian dibakar sehingga kembali bersih.

 Mustofa juga menjelaskan, personel kepolisian juga mengimbau agar membuang sampah di tempatnya, sebagai bentuk wujud peduli dengan kebersihan lingkungan.

 "Selain itu juga dapat mengganggu para pengguna jalan lainnya oleh karenanya dengan personel yang banyak saya minta untuk dibersihkan sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya dan fasilitas umum," pungkasnya.

Mustofa berharap, aksi pungut sampah di lokasi aksi unjuk rasa ini patut dicontoh oleh masyarakat lainnya saat berunjuk rasa, selain menyampaikan aspirasi masih ada hak-hak orang lain yang menggunakan fasilitas seperti jalan umum dan kenyamanan sepanjang lokasi aksi.

"Mari bersama-sama tetap menghargai kepentingan umum bukan kita saja yang menuntut hak, selama rangkaian aksi unjuk rasa berjalan aman dan kondusif masa aksi pun tertib membubarkan diri," ajak Mustofa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close