PDI Perjuangan Umumkan Enam Pasang Cagub-Cawagub Gelombang Tiga, Andika Perkasa Cagub Jateng

Nusantaratv.com - 26 Agustus 2024

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membacakan nama-nama calon kepala daerah yang diusung partainya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024).
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membacakan nama-nama calon kepala daerah yang diusung partainya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan kembali mengumumkan bakal calon kepala daerah (cakada) yang diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dari 60 cakada itu terdiri dari 6 bakal calon gubernur (cagub) dan bakal calon wakil gubernur (cawagub). Kemudian 38 bakal calon bupati dan calon wakil bupati, serta 16 bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Pembacaan nama-nama calon kepala daerah dilakukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Berikut nama enam bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang resmi diusung PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak 2024:

1. Sulawesi Utara: Steven Kandouw-Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh
2. Banten: Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi
3. Jawa Tengah: Andika Perkasa-Hendrar Prihadi atau Hendi.
4. Gorontalo: Hamzah Isa-Andurrahman Abubakar Bahmid.
5. Nusa Tenggara Timur: Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto.
6. Kalimantan Utara: Andi Sulaiman-Andri Partono.

Pengumuman ini dilakukan di hadapan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan.

Tampak hadir Bendahara Umum Olly Dondokambey serta wakilnya Said Abdullah, Rudianto Tjen, dan Yuke Yurike, serta Wasekjen Yoseph Aryo Adhie Darmo.

Hadir pula jajaran Ketua DPP PDIP, antara lain Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Deddy Sitorus, Adian Napitpulu hingga Basuki Tjahja Purnama.

Terlihat hadir pula putra Megawati yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo, Menseskab yang juga kader PDI Perjuangan Pramono Anung, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, serta mantan Menkumham Yasonna Laoly.

Setelah pembacaan, perwakilan calon kepala daerah yang diusung menerima penyerahan Surat Keputusan dari DPP PDI Perjuangan. Megawati menyerahkan langsung SK tersebut kepada calon kepala daerah.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah mengumumkan 305 bakal calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2024 saat pengumuman gelombang pertama pada 14 Agustus. Kemudian mengumumkan 169 bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan pada gelombang kedua pada 22 Agustus.

Dan hari ini, Senin (26/8/2024), PDI Perjuangan kembali mengumumkan 60 bakal calon kepala daerah pada gelombang ketiga yang dilakukan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close