PBB Prihatin Aksi Mogok Makan Tahanan Terus Berlanjut di Penjara Bahrain

Nusantaratv.com - 31 Agustus 2023

Ilustrasi. PBB prihatin aksi mogok makan tahanan terus berlanjut di penjara Bahrain. (Anadolu Agency)
Ilustrasi. PBB prihatin aksi mogok makan tahanan terus berlanjut di penjara Bahrain. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Juru bicara Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ravina Shamdasani, menyatakan keprihatinannya tentang kesehatan ratusan narapidana yang ikut serta dalam aksi mogok makan di Penjara Jau di Bahrain

Hal itu mengingat kondisi yang buruk di fasilitas penjara tersebut. Mereka dikabarkan telah melakukan aksi mogok makan selama 24 hari. Demikian dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (31/8/2023).

Shamdasani mengatakan dalam pernyataan tertulis bahwa setelah dimulainya aksi mogok makan, pihak berwenang sepakat meningkatkan akses terhadap perawatan medis dan menambah jam kunjungan.

"Kami menyambut baik undangan Bahrain ke Kantor Hak Asasi Manusia PBB untuk mengunjungi negara tersebut. Kami siap melakukan penilaian terhadap kondisi penjara di negara tersebut dan memberikan nasihat kepada pihak berwenang sesuai dengan standar internasional. Kami juga siap memberikan informasi teknis lainnya, termasuk dukungan," ujar Shamdasani.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])