PB TAKO Targetkan Raih Medali Emas di Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2024

Nusantaratv.com - 06 Maret 2024

Wakil Ketum PB TAKO Irian Sitorus, pelatih PB TAKO Bribda Jhon Piter Butar Butar dan Aton Kahono/Nusantaratv.com
Wakil Ketum PB TAKO Irian Sitorus, pelatih PB TAKO Bribda Jhon Piter Butar Butar dan Aton Kahono/Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum PB Forki 2024, Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia (PB TAKO) menargetkan meraih medali emas di ajang yang digelar di Ice BSD, Serpong, Banten, Rabu (6/3/2024).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PB TAKO, Irian Sitorus. Menurutnya, sesuai arahan dan target yang dicanangkan Ketua Umum PB TAKO, Nurdin Tampubolon, pihaknya menargetkan meraih medali emas di ajang tersebut. 

"Target kita, memang seperti yang Ketua Umum sampaikan. Beliau tidak bisa datang hari ini.  Target kita harus emas. Paling tidak kita harus dapat satu," ujar Irian Sitorus. 

Agar bisa meraih medali emas, Irian Sitorus berpesan kepada atlet yang mengikuti kejurnas harus punya semangat untuk berjuang.

"Kami selalu sampaikan ke mereka untuk semangat berjuang agar bisa meraih medali di kejuaraan ini. Jadi semua harus mempersiapkan diri, menjaga kesehatan dan fisiknya karena ini berlangsung selama tiga hari," lanjutnya. 

PB TAKO mengirimkan 12 atlet dan 2 pelatih di kejurnas ini. Adapun kedua pelatih PB TAKO yakni Bribda Jhon Piter Butar Butar dan Aton Kahono.

John Piter mengatakan jika ke-12 atlet TAKO yang akan berlaga di kejurnas karate piala Ketum PB Forki sudah melakukan persiapan di daerahnya masing-masing. 

"Untuk persiapan mengikuti kejurnas ini kita sudah berlatih di daerah masing-masing. Kebetulan PB TAKO menjaring atlet dari provinsi, kabupaten, kota untuk bermain di kejurnas Forki. Kami di daerah masing-masing berlatih untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sementara ke-12 atlet PB TAKO dijaring dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan dan Riau," pungkas John Piter.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close