PAUD di Jakbar Disebut Jadi Lokasi Prostitusi, Polisi Turun Tangan

Nusantaratv.com - 21 Februari 2022

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati, Groton, Jakarta Barat disebut dijadikan tempat prostitusi berkedok pendidikan. Informasi ini sempat beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Twitter @cuitnesia.

Akun tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan proses pencarian di Google dengan kata kunci 'PAUD Melati Kindergarten'. Dari hasil pencarian itu, salah satunya menampilkan foto seorang perempuan yang berpakaian saksi.

Dalam unggahan itu, akun Twitter tersebut juga meminta kepada para orang tua berhati-hati dalam mencari sekolah untuk anak-anaknya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo telah memastikan bahwa informasi tentang PAUD Melati digunakan sebagai lokasi prostitusi itu hoaks.

"Mengenai berita yang viral di medsos, menurut Ibu Hj. Ismawarni adalah berita bohong/hoaks," ujar Ady, Senin (21/2/2022).

Dari hasil pemeriksaan, kata Ady, diketahui bahwa foto yang diunggah di akun Twitter itu adalah foto lama milik seseorang berinisial U.

"Di mana saat itu diunggah di akun Facebook milik saudara U dan tidak mempunyai maksud atau kepentingan lain," kata dia.

Saat ini, kepolisian tengah menyelidiki siapa penyebar hoaks tersebut. Rencananya, lanjut Ady, pihak PAUD Melati juga akan membuat pengaduan terkait penyebaran hoaks tersebut.

"Kita akan selidiki (penyebar hoaksnya). Informasinya dari pihak PAUD akan hadir untuk membuat pengaduan. Kita akan tindak lanjuti," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close