Pasutri Rela Gowes 500KM Yogyakarta-Jakarta Demi Ikut Kampanye Akbar AMIN di JIS

Nusantaratv.com - 10 Februari 2024

Pasangan suami istri Ari Yulianto dan Cahyani Trisnawati rela gowes 500 km Yogya-Jakarta untuk hadiri kampanye akbar Anies-cak Imin Sabtu (10/2/2024). (foto: nusantaratv.com/Ramses R. Manurung)
Pasangan suami istri Ari Yulianto dan Cahyani Trisnawati rela gowes 500 km Yogya-Jakarta untuk hadiri kampanye akbar Anies-cak Imin Sabtu (10/2/2024). (foto: nusantaratv.com/Ramses R. Manurung)

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Pasangan suami istri Ari Yulianto dan Cahyani Trisnawati rela gowes atau bersepeda menempuh jarak sejauh 500 kilometer lebih untuk untuk menghadiri kampaye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) pada hari ini, Sabtu (10/2/2024). 

Ari dan istri berangkat menuju JIS pada Jumat (3/2/2024) dan dilepas secara resmi oleh Sekretaris Umum DPW PKS Yogyakarta.

Pasutri asal Kampung Karanganyar, Kelurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta melakukan gowes dengan sepeda gandeng yang memiliki dua kayuhan dengan panjang kurang lebih 2 meter. 

Mereka menghiasi menghiasi sepedanya dengan bendera merah putih dan dua bendera PKS berukuan relatif kecil di bagian depan. Ditambah satu bendera merah putih berukuran lebih besar dan poster kampanye AMIN dengan tulis Gowes untuk Perubahan. 

Ari duduk di bagian depan sedangkan sang istri Cahyani Trisnawati di bagian belakang. Mereka mengayuh sepedanya secara bersama. 

Sebagai alat pemandu rute gowesnya menuju Jakarta, Ari menaruh ponselnya yang terhubung dengan GPS Google Maps. 

Ari mengungkapkan, meski melakukan perjalanan gowes namun tetap update pemberitaan persiapan kampanye akbar AMIN bertajuk Ber-1 Berani Berubah ini. Dia juga sudah mendengar jika massa yang hadir akan membludak.

 “Saya sudah prediksi yang hadir jutaan. Saya baca berita yang antre datang ke JIS mencapai 3,5 juta orang,” ungkapnya.

Karyawan swasta ini mengaku tidak memaksakan diri bisa masuk area stadion bertaraf internasional karya Anies Baswedan semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta ini. 

“Bisa ketemu langsung dengan Pak Anies ya alhamdulillah, tidak ketemu ya tidak masalah,” ungkapnya.

Selain Ari dan istri banyak juga simpatisan dan pendukung Anies dan Cak Imin dari berbagai daerah di Pulau Jawa yang rela gowes demi bisa menghadiri kampanye akbar hari ini di JIS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close