Pasukan Israel Hancurkan Jaringan Air di Desa Palestina Dekat Betlehem

Nusantaratv.com - 23 Desember 2023

Ilustrasi. Pasukan pendudukan Israel menutup dan menghancurkan jaringan air di desa Al-Minya, Palestina. (Istimewa)
Ilustrasi. Pasukan pendudukan Israel menutup dan menghancurkan jaringan air di desa Al-Minya, Palestina. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pasukan pendudukan Israel menutup dan menghancurkan jaringan air di desa Al-Minya, Palestina, yang terletak di tenggara Betlehem di Tepi Barat yang diduduki, pada Jumat (22/12/2023).

"Pasukan pendudukan juga menutup ketiga pintu masuk utama ke desa tersebut menggunakan penghalang tanah," kata kepala dewan desa Al-Minya, Zaid Kawazbeh, dikutip dari kantor berita Palestina, Wafa, Sabtu (23/12/2023).

Setelah blokade ini, ungkap Zaid, pasukan zionis terus menghancurkan infrastruktur air yang melayani desa tersebut.

Dia menyebutkan jika ini menandai kejadian ketiga dimana pemerintah Israel dengan sengaja menargetkan dan menghancurkan jaringan air desa sejak 7 Oktober 2023.

"Penutupan tiga pintu masuk tersebut secara efektif memberlakukan pengepungan ketat terhadap desa tersebut, mencegah warga untuk masuk atau keluar," tambahnya.

Israel telah meningkatkan tindakan brutalnya terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki sejak mereka melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza yang menewaskan lebih dari 20.000 warga Palestina, sebagian besar anak-anak dan perempuan, menurut otoritas kesehatan di daerah kantong tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close