Pasien COVID-19 di Babel tersisa 108 orang

Nusantaratv.com - 11 November 2022

Ilustrasi - Pasien COVID-19 menjalani karantina di Isolasi Terpusat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ANTARA/Aprionis
Ilustrasi - Pasien COVID-19 menjalani karantina di Isolasi Terpusat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ANTARA/Aprionis

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina pada Jumat (11/11) tersisa 108 orang, atau berkurang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 110 pasien.

"Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 15 atau lebih banyak dibandingkan kasus orang terpapar virus corona 14 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan sebanyak 108 pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi tersebar di Bangka 31, Pangkalpinang 24, Bangka Barat 20, Belitung 17, Bangka Tengah 13, Bangka Selatan 2 dan Belitung Timur 1 orang pasien.

"Hari ini penambahan kasus terbanyak terdapat di Kabupaten Bangka 6, diikuti Pangkalpinang 4, Belitung 3 dan Bangka Barat 1 kasus orang terpapar virus corona," katanya.

Menurut dia dalam menekan kasus COVID-19 ini, pihaknya bersama pemerintah kabupaten/kota terus menggencarkan protokol kesehatan dan vaksinasi booster, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini.

"Kami berharap pasien COVID-19 ini untuk disiplin menerapkan prokes dan tidak beraktivitas di luar rumah selama menjalani karantina," katanya.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursyandi mengatakan dalam beberapa bulan terakhir jumlah kasus di daerah itu melandai dan belum pernah terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan seperti awal pandemi COVID-19.

"Kami berharap situasi seperti ini bisa terus dijaga masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga jumlah kasus bisa terus menurun," katanya. (Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close