Pasien COVID-19 di Babel Bertambah 12 Jadi 87 Orang

Nusantaratv.com - 27 Oktober 2022

Ilustrasi, Satgas Penanganan COVID-19 Babel memaksimalkan kegiatan vaksinasi VOVID-19. ANTARA (Aprionis)
Ilustrasi, Satgas Penanganan COVID-19 Babel memaksimalkan kegiatan vaksinasi VOVID-19. ANTARA (Aprionis)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com  - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 kembali bertambah 12, sehingga total orang terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi menjadi 87 pasien.

“Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 bertambah 12, pasien sembuh dan meninggal masing-masing satu orang,” kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus harian pada Kamis (27/10), penambahan 12 kasus orang terpapar virus corona ini maka total 87 orang tersebar di Bangka Barat 36, Pangkalpinang 17, Bangka Tengah 14, Bangka sembilan, Bangka Selatan delapan, Belitung tiga orang pasien.

“Saat ini hanya Belitung Timur tanpa pasien COVID-19 dan ini terus dipertahankan melalui optimalisasi vaksinasi booster masyarakat di daerah itu,” ujarnya.

Ia mengatakan penambahan 12 kasus orang terpapar virus corona tersebar di Pangkalpinang lima, Bangka Barat 4, Bangka dua dan Belitung satu orang, sementara Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus COVID-19.

“Meski kasus penularan virus corona sudah semakin melandai, namun pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk menekan dan mencegah lonjakan kembali kasus COVID-19 ini,” katanya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan jumlah sasaran warga penerima vaksin terus ditingkatkan untuk meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat dari virus corona ini.

“Kami tetap waspada, karena COVID-19 ini masih ada dan bisa melonjak kembali, karena kelengahan dan ketidakpedulian masyarakat menerapkan prokes dan vaksinasi COVID-19 ini,” katanya. (Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close