Pasangan di Kanada Bagikan Permen Ganja ke Anak saat Halloween, Berakhir di Penjara

Nusantaratv.com - 03 November 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Dua orang ditangkap di Menitoba, Kanada lantaran membagikan permen ganja ke anak-anak saat perayaan Halloween. Makanan ganja memang legal di Kanada, namun hanya untuk orang dewasa.

Dua orang dewasa tersebut adalah Pria berusia 36 tahun, dan wanita berusia 53 tahun. Pasangan itu diduga memberikan permen bergetah yang dicampur dengan THC, senyawa psikoaktif dalam ganja, kepada lebih dari selusin trick-or-treaters mulai dari usia enam hingga 16 tahun, mengutip AFP.

Diketahui, makanan ganja - dan pot - dapat dibeli secara legal dari distributor berlisensi di Kanada untuk penggunaan rekreasi, tetapi hanya untuk orang dewasa.

"Saya kesal karena itu terjadi, sebagai orang tua," ujar Polisi Winnipeg Dani McKinnon dalam jumpa pers. "Sebagai seorang polisi, sayangnya, saya tidak terkejut."

"Tolong periksa tas permenmu," kata dia.

Pasangan Winnipeg menghadapi 13 tuduhan masing-masing mendistribusikan ganja kepada anak di bawah umur, mendistribusikan ganja ilegal, menyebabkan cedera tubuh dan pemberian zat berbahaya yang dimaksudkan untuk membahayakan kehidupan.

Di pinggiran kota Vancouver, sementara itu, seorang anak berusia 11 tahun dibawa ke rumah sakit pada hari Senin setelah tanpa disadari memakan permen Halloween yang mengandung THC dan menjadi sakit.

Polisi dalam kasus tersebut tak dapat mengidentifikasi dari rumah mana permen itu berasal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close