Partai Berkarya Dukung Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 12 Januari 2024

Prabowo-Gibran.
Prabowo-Gibran.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Partai Berkarya mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Partai Berkarya menyebut dukungan diberikan usai melihat proses debat capres.

Deklarasi dilakukan di Kantor DPP Partai Berkarya, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2023). Deklarasi dipimpin Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah, ditemani oleh Ketua Harian Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Alvian Luneto beserta jajaran.

"Setelah kita turun ke masyarakat ke daerah-daerah, ke provinsi-provinsi apa yang dibutuhkan masyarakat, dan kemudian setelah juga kita bertanya pada para senior, pada para kiai alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lain sebagainya dan setelah kita mengafirmasi diri menjadi swing voters, alhamdulillah pada hari ini, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kita mendukung pasangan calon presiden 2 Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Fauzan. 

Fauzan menyebut pihaknya akan turun ke rumah-rumah warga untuk menggalang dukungan bagi Prabowo-Gibran. Ia menyebut hal ini diperlukan untuk melanjutkan pembangunan yang telah dikerjakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Waktu yang tidak lama lagi, kita akan ketok pintu ke rumah masyarakat, kemudian kita juga akan mengingatkan pada rekan kita semuanya untuk berjuang demi bangsa dan negara demi kelanjutan yang telah dibangun Bapak Presiden Joko Widodo," kata dia.

Fauzan menjelaskan alasan Partai Berkarya pimpinan Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono ini baru mendeklarasikan dukungan. Ia menilai partainya enggan terburu-buru dalam menentukan sikap, sehingga baru memutuskan usai melihat hasil pelaksanaan debat capres-cawapres.

"Kita nggak pernah mau buru-buru menentukan sikap, pemimpin 5 tahun ke depan itu sangat penting. Kita lihat di beberapa kali debat memang jadi kita tau siapa yang cocok untuk jadi memimpin bangsa ini," tutur Fauzan.

"Ini panggilan dari hati untuk berbuat bangsa dan negara. Kita lihat di debat itu siapa yang paling beretika, siapa yang paling sabar membuat suasana kondusif sangat baik aman, dan siapa paling memiliki gagasan, dan siapa paling otentik dari para capres-cawapres, 02 itu paling otentik," imbuhnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close