Pantun Hasto Kristiyanto Buka Kerja Sama Politik PDIP dan PPP

Nusantaratv.com - 30 April 2023

Kerjasama politik partai PDIP dengan PPP
Kerjasama politik partai PDIP dengan PPP

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Partai PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pertemuan untuk membahas kerja sama politik yang berlangsung di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Pertemuan sekaligus pembahasan internal kedua partai itu dibuka secara resmi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Prof (H.C) Megawati Soekarnoputri duduk di kursi tengah. Ketum Megawati duduk diapit oleh Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo dan Ketum PPP Mardiono.

Sejumlah petinggi PDIP hadir dalam pertemuan itu, yaitu Sekjen Hasto Kristiyanto, eks Sekjen Pranomo Anung, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, dan sejumlah Ketua DPP Komarudin Watubun, Yasonna Laoly, Ahmad Basarah, Said Abdullah, Utut Adianto, dan Wasekjen Arief Wibowo.

Sementara Ketum PPP Mardiono didampingi oleh Sekjen Arwani Thomafi, Ketua Fraksi PPP di DPR Amir Uskara, Ketua Majelis Pertimbangan Muhammad Romahurmuziy, Ketua DPP Mayjen TNI (purn) Neno Hamriono, Ketua Mahkamah Partai Ade Irfan Pulungan, Ketum Angkatan Muda Kakbah Rendhika D Harsono, dan Waketum Ermalena Muslim, Ketua Majelis Kehormatan Zarkasih Nur, Ketua Majelis Syariah Mustofa Aqil Siradj, dan Ketua Majelis Pakar Prof Prijono Tjiptoheriyanto.

Pertemuan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian, lagu Mars masing-masing baik PDIP kemudian PPP. Kedua partai juga membacakan teks Pancasila.

Setelah itu, Hasto menyapa satu per satu perwakilan dari PPP yang datang di Kantor DPP PDIP.

Kemudian, Hasto memekikkan salam kemerdekaan. "Merdeka!" tegas Hasto.

Hasto menerangkan pertemuan ini merupakan momentum penting bagi PDIP denfan PPP untuk mengukuhkan kerja sama dalam rangka Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"karena itu, di sini hadir Capres Bapak Ganjar Pranowo," kata Hasto.

Hasto juga menjelaskan PDIP dan PPP memiliki banyak kedekatan apabila melihat sejarah.

Selain Kantor DPP PDIP dan DPP PPP bertetangga, lanjut Hasto, kedua partai juga lahir di waktu yang sangat dekat.

"Dari sejarah kelahiran PPP lahir pada 5 Januari 1973, sementara PDI 10 Januari 1973. Jadi, PPP ini saudara tua. Malah lebih tua dari PDI. Jadi, luar biasa," kata dia.

"Dan atas seizin Ibu Megawati, pertemuan untuk mengukuhkan kerja sama parpol dalam rangka penguatam sistem presidensial mohon izin dibuka," tambah Hasto.

Sebelum mengakhir pengantar pembukaan rapat kerja sama, Hasto membacakan pantun.

"Buah semangka hijau isinya merah, rasanya manis bikin semua cerah, kerja sama kedua partai ini membawa amanah, bagi Indonesia maju dan rakyat menuai berkah," kata Hasto disambut tawa dan tepuk tangan para hadirin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])