Panglima TNI Mutasi 256 Pati, Letjen TNI Richard Tampubolon Diangkat Jadi Kasum TNI

Nusantaratv.com - 27 Juli 2024

Letjen TNI Richard Tampubolon/ist
Letjen TNI Richard Tampubolon/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melalui surat terbarunya melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 256 perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Nusantaratv.com, Sabtu (27/7/2024), surat tersebut berisi Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI tertanggal 24 Juli 2024.

Dalam mutasi itu, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen Richard Tampubolon ditunjuk menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI.

Richard akan menggantikan Letjen Bambang Ismawan yang dimutasi sebagai Perwira Tinggi (Pati) Markas Besar TNI AD dalam rangka pensiun.

Sebagai gantinya, jabatan Pangkogabwilhan III akan diemban Mayjen Bambang Trisnohadi yang saat ini menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana.

Adapun jabatan Pangdam IX/Udayana akan diemban Mayjen Muhammad Zamroni yang sekarang menjabat Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) TNI AD. Kemudian, Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan ditunjuk menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad).

Hasan menggantikan Letjen Muhammad Saleh Mustafa yang ditunjuk menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) TNI. Irjen TNI yang sedang menjabat, Laksdya Dadi Hartanto, dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun. Adapun mutasi tersebut berdasarkan sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) pada 18 Juli 2024.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close