Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon Ditunjuk jadi Narasumber Kesiapan Pilkada 2024 di Papua

Nusantaratv.com - 30 Mei 2024

Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon (kanan) bersama Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto pada Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 khususnya di Wilayah Papua/Dok Kogabwilhan
Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon (kanan) bersama Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto pada Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 khususnya di Wilayah Papua/Dok Kogabwilhan

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon, S.H., M.M., mewakili Panglima TNI sebagai narasumber Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 khususnya di Wilayah Papua yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), bertempat di Hotel Aston Jayapura, Papua, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan dilakukan dalam bentuk Rapat Koordinasi yang berjudul “Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Papua” dengan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai keynote speaker, 5 narasumber dari Kementerian/Lembaga terkait.

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak 2024, kegiatan ini menghadirkan berbagai elemen stakeholder yang ada di seluruh wilayah Papua dan juga dari Pusat, baik unsur pemerintah, TNI/Polri, penyelenggara pemilu, peserta pemilu, hingga tokoh masyarakat di wilayah.

22 Peserta Unsur Pemerintah Pusat dan 250 Peserta Unsur Daerah. Diskusi dipandu oleh moderator dari Akademisi Universitas Cenderawasih.

Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon saat menjadi narasumber Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 khususnya di Wilayah Papua/Dok Kogabwilhan

Tujuan Rapat Koordinasi ini adalah untuk mendorong terciptanya situasi dan kondisi stabilitas politik, hukum, dan keamanan yang lebih baik di Wilayah Papua melalui peran antar Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu di Tingkat Pusat dan Daerah, guna menyukseskan Tahapan Pilkada Serentak 2024 sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Adapun narasumber yang dihadirkan, meliputi:

1. Menteri Dalam Negeri RI, dengan tema “Peran Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam Memfasilitasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Papua”

2. Kapolri, dengan tema “Menjaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat untuk Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Papua”

3. Panglima TNI, dengan tema “Kesiapan Bantuan TNI Dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Papua”

4. Ketua KPU RI, dengan tema “Kesiapan & Dinamika Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Papua”

5. Ketua BAWASLU RI, dengan tema “Pemetaan dan Strategi Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah.


 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close