Panggil 49 Calon Menteri, Prabowo: Alhamdulillah Semua Menyatakan Sanggup

Nusantaratv.com - 15 Oktober 2024

Presiden terpilih Prabowo Subianto
Presiden terpilih Prabowo Subianto

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh ke kediamannya di Kartanegara Jakarta Selatan. Terpantau ada 49 calon menteri yang menghadap Prabowo mulai siang hingga malam hari. 

Beberapa diantaranya adalah wajah-wajah lama yang merupakan menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Maruf Amin dan ada juga tokoh dan politisi partai. 

Ada yang gamblang mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Prabowo ada juga yang masih malu-malu.

Separuh dari nama-nama dipanggil tersebut merupakan pengurus partai politik pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden 2024 lalu. 

Usai menerima para calon menterinya Prabowo mengatakan semua calon menteri dan kepala lembaga yang dipanggil menyatakan setuju membantu kabinetnya.

Pemanggilan para calon menteri merupakan ujung dari proses yang panjang. Sebelum mengundang Prabowo dan tim telah melakukan pemantauan dan juga diskusi. 

"Memang hari ini saya memanggil calon-calon menteri dan wakil menteri. Beberapa di antara mereka sebenarnya proses ini sudah berjalan lama kita adakan pemantauan diskusi dan sebelum saya undang ke sini," kata Prabowo Subianto kepada awak media seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Selasa (15/10/2024).

"Sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi. Saya konfirmasi saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," lanjutnya. 

"Saya memberi beberapa penekanan kira-kira arah kebijakan kita. Secara garis besar saya puas dan suasana sangat baik. Semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik bekerja dengan keras bekerja sebagai tim. Dalam suasana dunia penuh ketidakpastian kita benar-benar harus bekerja dengan dengan teamwork yang sangat baik," pungkasnya. 

Sebagai presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close