Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Diundang ke Balkon Perayaan Jubilee Ratu Inggris, Kenapa?

Nusantaratv.com - 07 Mei 2022

Pangeran Harry (kanan) dan istrinya Meghan Markle/ist
Pangeran Harry (kanan) dan istrinya Meghan Markle/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kabar mengejutkan datang dari Kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle bersama anak-anaknya tak akan diundang naik ke balkon Istana Buckingham pada perayaan Platinum Jubilee bagi Ratu Inggris bulan depan. 

Rencana ini diumumkan kerajaan untuk perayaan Platinum Jubilee, yakni gelar buat Ratu Elizabeth II setelah menjadi pemimpin pertama kerajaan Inggris yang melakukannya selama 70 tahun.

Gelar Platinum Jubilee telah diberikan pada 6 Februari, namun perayaannya bakal dilakukan pada 2-5 Juni.

Harry dan Meghan mengonfirmasi bakal hadir dalam perayaan. Ini bakal menjadi kesempatan perdana bagi Ratu Elizabeth bertemu cicitnya, Lilibet.

Sebaliknya, beberapa anggota keluarga kerajaan bakal tampil di balkon Istana Buckingham yang terkenal selama parade Trooping the Colour. Parade ini akan memulai perayaan Platinum Jubilee pada Kamis (2/6/2022) pagi.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle ajak Warga di Seluruh Dunia Dukung Ukraina

Seorang juru bicara kerajaan menjelaskan hanya bangsawan yang menjalankan tugas resmi yang bakal tampil di balkon.

Dengan begitu Pangeran Harry dan Meghan tidak akan hadir. Pasalnya, pasangan ini sudah berpisah dari keluarga kerajaan sejak 2020 dan tak lagi mengambil bagian dari tugas kerajaan.

Tak hanya Harry dan Meghan yang tak diundang ke balkon, Pangeran Andrew yang sudah dicopot dari tugas kerajaan dan titel His Royal Highness miliknya karena kasus penyerangan seksual juga tak diundang ke balkon, mengutip CNNIndonesiacom.

Kabarnya dalam acara perayaan nanti Ratu Elizabeth bakal ditemani tiga anaknya yang lain, Charles, Edward dan Anne. Selain itu juga bersama Pangeran William dan Kate beserta anak-anak mereka serta keluarga kerajaan yang lain.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close