Pangeran Arab Saudi Koma 17 Tahun, Sang Ayah Tetap Tak Mau Mencabut Alat Bantu Medis

Nusantaratv.com - 11 Mei 2022

Ilustrasi pasien mengalami koma/ist
Ilustrasi pasien mengalami koma/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sudah lebih dari 17 tahun Pangeran Arab Saudi Al Waleed bin Khaled bin Talal mengalami koma dan terbaring tak sadarkan diri di rumah sakit hingga dijuluki sebagai 'Pangeran Tidur'. Berbagai alat bantuan medis masih terus menempel di tubuhnya. 

Keluarga Pangeran Al Waleed baru-baru ini membagikan foto-foto yang menunjukkan kondisinya saat ini. Foto tersebut diunggah oleh Putri Rima binti Talal di akun Twitter miliknya pada hari kedua Idul Fitri, 3 Mei 2022.

Terlihat sang pangeran bersama ayahnya, Khaled bin Talal.

"Semoga Tuhan menyembuhkannya. Sayangku, semoga Tuhan melindungimu," tulisnya.

Seperti diberitakan, Pangeran Al Waleed mengalami koma sejak tahun 2005 setelah mengalami perdarahan otak akibat kecelakaan mobil. Kecelakaan itu terjadi saat dirinya tengah belajar di sebuah perguruan tinggi militer.

Sejak mengalami koma, Pangeran Al Waleed bertahan hidup dengan dibantu alat-alat medis. Sang ayah bersikeras untuk tidak melepas alat bantu yang membuat putranya tetap hidup sampai saat ini.

"Ada yang bertanya kepada saya, mengapa Anda tidak mencabut alat bantu medis dari putra Anda? Saya menjawab, bahwa jika itu kehendak Tuhan bahwa dia mati dalam kecelakaan, maka putra saya sudah berada di kuburannya saat ini," jawab Pangeran Khaled, Rabu (11/5/2022), mengutip detikcom.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close