Pangdam Cenderawasih: Papua memiliki generasi muda berbakat

Nusantaratv.com - 29 Oktober 2022

Kasdam XVII Cendrawasih Brigjen TNI Wisnu Graha menyerahkan hadiah kepada juara I lomba video kreatif yang diselenggarakan Korem 172/PWY di Jayapura. (ANTARA/HO/Penrem 172/PWY)
Kasdam XVII Cendrawasih Brigjen TNI Wisnu Graha menyerahkan hadiah kepada juara I lomba video kreatif yang diselenggarakan Korem 172/PWY di Jayapura. (ANTARA/HO/Penrem 172/PWY)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengakui, Papua memiliki generasi muda berbakat yang masih terpendam.
 
Hal ini terlihat dari hasil karya yang ditampilkan mereka dalam lomba video kreatif yang diselenggarakan Korem 172/PWY.
 
"Saya selaku Pangdam XVII Cenderawasih mengapresiasi kolaborasi Korem 172/PWY bersama seluruh pihak yang mendorong generasi muda Papua untuk lebih banyak lagi menampilkan Papua dari segi positif ke dunia luar melalui konten-konten video yang menarik, " kata Mayjen TNI Saleh dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam XVII Cendrawasih Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha saat penyerahan hadiah kepada pemenang lomba video kreatif di Jayapura, Jumat (28/10).
 
Diharapkan, dinas pariwisata dan kebudayaan, diskominfo dan instansi lainnya beserta para influencer pengguna YouTube dan medsos agar mengambil peran dalam membantu mempromosikan hasil karya dari para pemenang.
 
Dengan dibantunya para pemenang maka karya mereka dapat disaksikan seluruh masyarakat tidak hanya di Papua namun seluruh Indonesia bahkan dunia internasional.
 
Apalagi, kata Mayjen TNI Saleh, tujuan menyelenggarakan lomba adalah untuk mengenalkan Papua dari sudut pandang positif ke dunia luar.
 
Korem 172/PWY membagi lomba video kreatif dalam dua kelompok yakni Mamberamo-Tabi yang meliputi wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura, Sarmi dan Kabupaten Mamberamo Raya serta Lapago yang meliputi Kabupaten Jayawijaya, Mamberamo Tengah, Yalimo, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Tolikara dan Kabupaten Lanny Jaya.
 
Penyerahan hadiah lomba video kreatif dipusatkan di studio 1 XXI Jayapura dihadiri Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring, dan Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey.(Ant)
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])