Panca Pembunuh 4 Anak Juga Jadi Tersangka KDRT

Nusantaratv.com - 14 Desember 2023

Panca Darmansyah. (Net)
Panca Darmansyah. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi sudah melakukan gelar perkara kasus KDRT yang dilakukan Panca Darmansyah (41), pembunuh empat anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hasilnya, Panca ditetapkan jadi tersangka atas KDRT yang dilakukan terhadap istrinya itu. 

"Untuk kasus KDRT, hari Senin kemarin kita sudah melaksanakan gelar perkara ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Sudah tersangka itu statusnya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan, Kamis (14/12/2023).

Polisi menyebut, Panca dijerat dengan Pasal 44 Undang-Undang KDRT. Pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut.

"Jadi dalam artian kita kumpulkan dulu dengan bukti-bukti yang ada kita bisa membuat terang tindak pidana yang terjadi. Saat ini kita melaksanakan pemeriksaan untuk melakukan pembuktian terhadap si pelaku inisial P dalam rangka perbuatan yang bersangkutan dalam melakukan KDRT," papar dia.

Diketahui, Panca Darmansyah juga dijerat pasal pembunuhan berencana terhadap empat orang anaknya berinisial VA (6), SP (4), AR (3), dan AS (1). Panca dijerat Pasal 338 KUHP jo Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup atau hukuman pidana mati.

Tetangga mengaku pernah melihat korban D menjadi sasaran kekerasan dari Panca Darmansyah. Tetangga bernama Titin (49) mengaku pernah melihat dahi D benjol-benjol akibat KDRT yang dilakukan Panca.

Titin mengatakan saat itu dia dimintai tolong oleh adik D. Titin mengatakan saat itu sedang terjadi dugaan KDRT yang dilakukan Panca terhadap D.

"Adeknya manggil, Ibu, 'tolong... tolong...' katanya. Ibu datenglah ke sana. Istrinya udah pada benjol jidatnya ada tiga atau empat," kata Titin saat ditemui di lokasi, Rabu (6/12/2023) malam.

Kasus itu terjadi di Gang Roman, Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jaksel. Saat itu adik D meminta tolong Titin karena tidak kuat menghentikan KDRT yang dilakukan Panca kepada D.

Kekerasan yang dilakukan Panca Darmansyah membuat korban muntah darah. Pengurus warga hingga TNI-Polri datang ke lokasi.

"Muntah darah pas ada Babinsa, polisi, sama pak RT datang," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close