Palestina dan Mesir Bahas Proses Perdamaian dengan Israel

Nusantaratv.com - 07 Oktober 2021

Ilustrasi bendera Palestina. (Anadolu Agency)
Ilustrasi bendera Palestina. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Mesir Abdul Fattah as-Sisi melakukan pembicaraan telepon pada Rabu (6/10/2021).

Pembicaraan tersebut mengenai kesiapan guna melanjutkan perdamaian dan mencapai ketenangan dengan Israel, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (7/10/2021).

Kantor berita Palestina, WAFA, mengatakan Abbas menjelaskan kepada as-Sisi kesiapan pihak Palestina untuk bertindak di bawah naungan kuartet Timur Tengah, yang terdiri dari Amerika Serikat (AS), Rusia, Uni Eropa, dan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Baca Juga: Polisi Israel Tembak Mati Wanita yang Berupaya Tikam Petugas di Yerusalem

Abbas mengatakan kepada as-Sisi bila ketenangan total sangat penting di semua wilayah Palestina bersama dengan kebutuhan untuk 'menghentikan serangan pasukan tentara Israel dan pemukim terhadap Palestina'.

Sementara itu, as-Sisi mengatakan kepada Abbas jika Mesir dengan tegas mendukung negara Palestina dan rakyat Palestina yang dipimpin oleh Presiden Abbas, dan menganggap Organisasi Pembebasan Palestina sebagai satu-satunya dan perwakilan sah rakyat Palestina.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])