Pak RT Bilang Pemilik Rubicon Rafael Kerja di Inafis, Polri: Nggak Ada!

Nusantaratv.com - 06 Maret 2023

Rubicon Rafael Alun Trisambodo.
Rubicon Rafael Alun Trisambodo.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polri menegaskan Ahmad Saefudin, sosok yang disebut-sebut sebagai pemilik mobil Rubicon yang dipakai oleh anak pejabat pajakRafael Alun Trisamabodo, Mario Dandy Satriyo tak pernah bekerja di Automatic Finger Print Identification System (Inafis).

Ketua RT 1 RW 1 Gang Jati, Mampang Prapatan, Kamso Badrudin sebelumnya menyebut jika Ahmad Saefudin pernah bekerja di Inafis.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya telah melakukan penelusuran menindaklanjuti informasi itu. Hasilnya, tak ditemukan ada nama Saefudin.

"Saat ini, tidak ada nama Ahmad Saefudin, baik PNS maupun Pekerja Harian Lepas (PHL) sudah dicek di Inafis," ujar Ramadhan, Minggu (5/3/2023). 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya menyatakan Rafael Alun Trisambodo membeli Jeep Rubicon dari seseorang bernama Ahmad Saefudin yang sempat tinggal di sebuah gang di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Menindaklanjuti karena dia bilang yang kita lihat [surat dokumen kendaraan] nama Ahmad Saefudin apa AS ya itu. Kita lihat di lapangan, gang dan orangnya tidak ada lagi di situ," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Ketua RT 1 RW 1 Gang Jati, Mampang Prapatan, Kamso Badrudin mengonfirmasi Ahmad Saefudin merupakan mantan warganya.

Dirinya mengaku sempat disambangi Kementerian Keuangan yang hendak mencocokan data Saefudin.

Kata Kamso, Saefudin telah berpindah ke daerah Cipinang, Jakarta Timur sejak 2016 lalu. Menurutnya, Saefudin hanya mengontrak di Gang Jati seorang diri.

Kamso pun mengungkapkan Saefudin mengaku bekerja di Inafis Polri sebagai tenaga lepas.

"Terakhir ke sini komunikasi dengan saya tahun 2022 menerima bantuan terakhir itu. Sempet komunikasi dengan saya juga. 'Saya masih kerja Pak RT, kerja di Inafis'. Dia kayaknya sebagai pembantunya," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close