Pacuan Kuda Siap Ramaikan MXGP Of Indonesia 2022

Nusantaratv.com - 13 Juni 2022

Pacuan Kuda di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Foto (Istimewa)
Pacuan Kuda di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Memeriahkan perhelatan balap motocross dunia MXGP Samota di Sumbawa NTB, Pemerintah Provinsi NTB melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB siap menggelar event Pacuan Kuda 15-22 Juni mendatang.

Side event dari MXGP ini akan digelar di Desa Penyaring, kecamatan Moyo Utara, kabupaten Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat, 

Hal tersebut disampaikan Ketua BPPD NTB, Ari Garmono ketika dikonfirmasi media ini, Senin (13/6/2022) terkait pelaksanaan pacuan kuda yang bekerjasama dengan panita lokal Kerato Angin Laut Sumbawa tersebut.

Ari menjelaskan, panjang track pacuan kuda mencapai 1,8 Kilometer dan  arena balap jaraknya berdekatan dengan sirkuit MXGP. 

"Side Event Pacuan Kuda ini merupakan upaya pemerintah untuk turut memperkenalkan event tradisional tahunan masyarakat Sumbawa tersebut di kancah Nasional dan Internasional melalui MXGP Samota," ujar Ari.

Menurut Ari, penyelenggaraan event Pacuan Kuda ini dapat memberikan opsi aktivitas lain kepada para penonton MXGP Samota untuk memperpanjang waktu kunjungannya di Sumbawa. 

Maen Jaran atau Pacuan Kuda sendiri merupakan permainan yang sangat digemari oleh penduduk lokal Kabupaten Sumbawa. Selain menjadi atraksi hiburan, juga menjadi ajang meningkatkan harga jual kuda, karena kuda yang menjadi pemenang biasanya harga jualnya akan tinggi. Harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close