Pabrik Produsen Air Kemasan Alto Tutup, 145 Orang Di-PHK

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Alto. (Net)
Alto. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Produsen air minum kemasan Alto, PT Tri Banyan Tirta Tbk menghentikan kegiatan operasional salah satu pabriknya. Di samping menutup pabrik, Tri Banyan juga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, pabrik itu berlokasi di Kampung Pasir Dalam, RT 002/RW 002 Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan periode triwulan II tahun 2022, pabrik yang disetop itu berkontribusi 16,9% terhadap omzet dan kontribusi 2,53% terhadap aset perseroan.

"Tujuan penghentian kegiatan operasional pabrik tersebut adalah untuk melakukan efisiensi biaya operasional persero, karena secara operasional biaya pabrik tersebut terlalu tinggi dan tidak efisien," kata Januar Pitono, Sekretaris Perusahaan Tri Banyan Tirta, Rabu (23/11/2022).

Seiring dengan penghentian operasi pabrik, emiten berkode saham ALTO turut melakukan PHK lebih dari 100 karyawan.

"Perseroan juga melakukan PHK terhadap 145 orang karyawan dengab mengikuti prosedur yang berlaku," kata Januar

Januar menjelaskan keputusan perusahaan tersebut tidak berdampak terhadap kelangsungan usaha, karena semua produksi yang ada pada pabrik tersebut sudah dipindahkan ke pabrik grup usaha, yaitu pabrik PT Tirtamas Lestari. Pabrik ini berlokasi di Sukabumi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close