Otto Hasibuan Resmikan Peradi Tower

Nusantaratv.com - 17 Januari 2024

Ketum DPN PERADI Otto Hasibuan, Ketua MA Syarifuddin dan Kepala Kabaharkam Komjen Pol Mohammad Fadil Imran melakukan pengguntingan pita meresmikan Peradi Tower/Nusantaratv.com
Ketum DPN PERADI Otto Hasibuan, Ketua MA Syarifuddin dan Kepala Kabaharkam Komjen Pol Mohammad Fadil Imran melakukan pengguntingan pita meresmikan Peradi Tower/Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) Otto Hasibuan meresmikan Peradi Tower di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Timur, Rabu (17/1/2024).

Peresmian Peradi Tower ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Otto Hasibuan. 

Menurut Otto Hasibuan, peresmian Peradi Tower menandai juga perjalanan Peradi sebagai organisasi advokat terbesar di Indonesia selama 19 tahun. Dimana pada awal pendiriannya, Peradi yang semula hanya memiliki gedung satu lantai di Soho Tower, kini sudah memiliki gedung tujuh lantai yang modern ditunjang berbagai fasilitas lengkap.

"Puji Tuhan, sekarang kami memiliki gedung baru Peradi Tower. Selain itu kami juga sudah memiliki (gedung) di cabang-cabang Peradi di Bandung, Medan, Sidoarjo, Palembang dan Surabaya." kata Otto Hasibuan. 

Seluruh gedung termasuk Tower Peradi di seluruh Indonesia menurut Otto secara kepemilikan adalah milik Peradi, bukan perorangan lagi.

"Semua gedung-gedung Peradi sudah bukan milik anggota pribadi lagi atau milik Otto Hasibuan, tetapi milik Peradi." lanjut Otto Hasibuan. 

Terkait pencapaian Peradi selain sudah memiliki tower baru, Peradi kata Otto juga sudah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, guna menjalankan delapan amanat dalam UU Advokat 2003.

"Kita sudah menjalin kerjasama dengan sebanyak 147 perguruan tinggi yang terakreditasi dalam memberikan pendidikan advokat. Kita juga sudah memiliki 164 cabang pusat bantuan hukum (PBH). Dimana Peradi memberikan bantuan hukum cuma-cuma kepada masyarakat tidak mampu. Kita juga rutin menjalankan sidang-sidang dewan kehormatan." sambungnya.

Selain itu, DPN Peradi kata Otto juga terus berkomitmen dalam memperhatikan seluruh anggotanya. Salah satunya yakni, DPN Peradi memberikan santunan kepada anggota yang meninggal dunia. 

"Kita memberikan santunan jika ada anggota yang meninggal dunia sebesar Rp 10 juta kepada ahli warisnya. Sudah kami berikan sebanyak 589 dan terbanyak itu di masa pandemi Covid-19 lalu." pungkas Otto Hasibuan.

Peradi Tower memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang berbagai kegiatan Peradi, mulai dari ruang serbaguna, ruang sidang dewan kehormatan, ruang pusat bantuan hukum, ruang podcast, ruang komisi pengawas sampai dengan ruang khusus untuk Young Lawyers Committee (YLC) serta ruang lain untuk beribadah seperti mushala.

Hadir pada peresmian Peradi Tower antara lain, Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin, Ketua KPK Nawawi Pomolango, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran, Politisi Arsul Sani calon Hakim Mahkamah Konstitusi, Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon, Direktur Nusantara TV Randy Monthonaro Tampubolon, Perwakilan Kejaksaan Agung, Perwakilan PPATK, Perwakilan Ombudsman, Ketua-Ketua Pengadilan Negeri se-Jakarta, serta tak ketinggalan Yakup Hasibuan beserta istri, artis Jessica Milla.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close