Otto Hasibuan di HUT ke-18 Peradi : Perjuangkan Terus Single Bar!

Nusantaratv.com - 24 Desember 2022

Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan bersama pengurus dan anggota Peradi di Peradi Tower saat HUT ke-18 Peradi/Istimewa
Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan bersama pengurus dan anggota Peradi di Peradi Tower saat HUT ke-18 Peradi/Istimewa

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Bertepatan dengan HUT ke-18 Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Ketum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH.MM mengatakan tiga hal penting terkait kelangsungan Peradi ke depannya.

Pertama, Otto Hasibuan mengatakan soal Single bar. Dimana Single bar yang merupakan satu wadah advokat yang diberikan kewenangan oleh undang-undang untuk mengatur segala sesuatu hal mengenai kepentingan advokat, harus terus diperjuangkan. 

"Upaya kami yaitu berjuang mempertahankan Single bar itu tidak akan berhenti. Karena kami meyakini Single bar itu suatu keharusan, karena baik untuk rakyat, terutama untuk pencari keadilan." ujar Otto Hasibuan di Peradi Tower, Jakarta Timur, Rabu (21/12/2022).

Otto menjelaskan bahwa sesungguhnya Single bar itu telah selesai, karena sudah diatur dalam undang-undang dan Mahkamah Agung semestinya konsisten terhadap penerapan undang-undang tersebut. 

"Terkait single bar, kalau Mahkamah Agung mau konsisten terhadap UU Advokat yang memuat soal Single bar, ini sebenarnya sudah selesai. Dulu kita bilang kan nggak ada UU, makanya tidak Single bar, sifatnya hanya organisasi. Sekarang sudah ada UU. Nah, kalau UU diterapkan maka akan tercapai." imbuh Otto.

Selain akan terus memperjuangkan Single bar, Otto juga akan mempertahankan independensi advokat.

"Kedua, tetap mempertahankan, menjaga independensi Advokat. Tidak boleh ada satupun mencampuri, mengintervensi kemandirian Advokat. Sebab kalau ini sudah dicampuri dan intervensi, maka profesi Advokat itu tidak bisa lagi menunaikan tugasnya secara independen demi kepentingan rakyat." terangnya.

Terakhir, di usia ke-18 Peradi, Otto menandaskan kembali akan terus memperjuangkan dan meningkatkan kualitas Advokat Peradi di seluruh Indonesia. 

"Ketiga, kita tetap memperjuangkan dan meningkatkan agar kualitas advokat itu lebih profesional." pungkas Otto.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])