Otto Hasibuan Bersama Pengurus DPN Peradi Menuju Cianjur untuk Berikan Bantuan bagi Korban Gempa

Nusantaratv.com - 29 November 2022

Keterangan foto: Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan berfoto bersama pengurus DPN Peradi jelang keberangkatan menuju Cianjur
Keterangan foto: Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan berfoto bersama pengurus DPN Peradi jelang keberangkatan menuju Cianjur

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Di tengah kesibukannya yang sangat padat, Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M dengan didampingi Ketua Harian DPN Peradi R. Dwiyanto Prihartono, S.H., M.H dan sejumlah pengurus menunjukkan dukungan konkret dan kepeduliannya kepada para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Dengan membawa bantuan yang diangkut menggunakan beberapa truk Otto Hasibuan bersama para pengurus DPN Peradi bertolak dari Gedung Peradi Tower, di Jalan Ahmad Yani No. 116, Jakarta Timur menuju Cianjur, pada Selasa (29/11/2022). 

Dalam wawancara jelang keberangkatan ke Cianjur, Otto Hasibuan mengaku bersyukur dan terharu atas kepedulian pengurus dan para anggota DPN Peradi kepada para korban gempa Cianjur. 

“Siang ini, kami bersama teman-teman dari Peradi dan semua anggota dengan rasa syukur pada Tuhan akan berangkat ke Cianjur dalam kegiatan bertema Peduli Cianjur,” kata Otto Hasibuan.

“Saya terus terang sangat terharu karena setiap ada musibah-musibah di negeri kita ini, mulai dari gempa Padang, gempa dan tsunami Palu, gempa Lombok dan banjir di Jakarta, semua anggota Peradi selalu setia memberikan bantuan. Baik uang, barang dan terutama kehadiran diri mereka ikut memberikan bantuan fisik ke daerah bencana,” imbuhnya.

Otto Hasibuan juga mengaku bangga pada tingginya empati dan rasa kemanusiaan semua anggota Peradi yang ditunjukkan dalam penggalangan bantuan bagi para korban gempa Cianjur. 

Keterangan Foto: Para anggota Peradi memasukkan bantuan bagi para korban gempa Cianjur ke dalam kendaraan

“Dalam situasi yang sulit seperti ini, kita membuat penggalangan bantuan bagi korban gempa Cianjur secara internal saja melalui grup WhatsApp. Ternyata dari seluruh Indonesia, baik cabang-cabang maupun anggota-anggota biasa tetap memberikan partisipasinya di dalam grup tersebut,” tutur Otto Hasibuan  

“Saya terharu bahwa ternyata teman-teman Peradi memiliki rasa solidaritas pada antar sesama. Padahal kami hanya buat dalam grup kecil saja, tidak menyebarkan ke seluruh anggota Peradi di seluruh Indonesia,” tukasnya. 

Otto Hasibuan berharap kepedulian dan bantuan yang diberikan semua anggota Peradi dapat memberikan kebaikan bagi para korban gempa Cianjur.

“Mudah-mudahan hal ini menjadi suatu kebaikan buat umat manusia, terutama juga untuk para advokat. Ternyata para advokat tidak hanya serius memikirkan perkara-perkara hukum yang ditanganinya tetapi juga peduli pada kemanusiaan,” ujar Otto Hasibuan. 

“Jadi kita akan segera  berangkat bersama rombongan ke Cianjur untuk memberikan bantuan bagi para korban bencana gempa di sana. Sebagian tim kita sudah lebih dulu berangkat ke Cianjur dan akan bertemu di Padalarang untuk kemudian bersama-sama menuju Cianjur bertemu dengan para korban. Membantu apa yang kita bisa bantu di sana dan m memberikan beberapa bantuan yang sudah kita siapkan yang dibawa dengan menggunakan beberapa truk,” pungkas Otto Hasibuan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])