OTT Bupati Labuhanbatu Soal Suap Pengadaan Barang-Jasa

Nusantaratv.com - 11 Januari 2024

Gedung KPK. (Net)
Gedung KPK. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). OTT terkait suap pengadaan barang dan jasa.

"Sementara soal pengadaan barang-jasa," ujar Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango di gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

Nawawi belum menjelaskan detail pengadaan barang-jasa apa yang membuat Erik ditangkap. Keterangan rinci akan disampaikan dalam konferensi pers.

"Cuma salah satunya yang itu juga ada bupatinya sepertinya," ucapnya.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT di Labuhanbatu, Sumatera Utara. Lebih dari 10 orang diamankan dari tangkap tangan tersebut.

"Sejauh ini sekitar lebih dari 10 orang," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. 

OTT di Labuhanbatu merupakan tangkap tangan perdana KPK pada 2024. Salah satu pihak yang ditangkap ialah Bupati Labuhanbatu bernama Erik Adtrada Ritonga.

"Benar, salah satunya Bupati Labuhanbatu," ujar Ali.

Tim KPK turut menyita barang bukti uang dari operasi tersebut. Tapi KPK belum mengungkap berapa total duit yang diamankan.

Para pihak yang ditangkap masih berstatus terperiksa. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close