OTT Bupati Labuhanbatu: Ratusan Juta Rupiah Termasuk Pecahan Uang Asing Disita

Nusantaratv.com - 11 Januari 2024

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga. (Net)
Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga. Dari operasi itu, KPK menyita uang ratusan juta rupiah hingga mata uang asing. 

"Ratusan juta plus mata uang asing," ujar sumber, Kamis (11/1/2024).

OTT Bupati Labuhanbatu menjadi tangkap tangan perdana KPK di tahun 2024. Ketua sementara KPK mengatakan Bupati Erik Adtrada ditangkap terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa.

"Sementara soal pengadaan barang jasa juga," ucapnya.

Sementara, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan ada lebih dari 10 orang yang ditangkap dari OTT Bupati Erik Adtrada. Para pihak yang diamankan ini dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada Jumat (12/1/2024).

"Sejauh ini sekitar lebih dari 10 orang," ujar Ali.

Di samping Bupati Labuhanbatu, KPK juga menangkap pihak lainya. Tim KPK turut menyita barang bukti uang dari operasi tersebut.

"Saat ini kami telah mengamankan beberapa pihak, sejumlah uang dan barang bukti lainnya," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Ghufron mengatakan Bupati Labuhanbatu terjaring OTT terkait dugaan penerimaan suap atau hadiah.

"KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah kabupaten Labuhan Batu terhadap terduga penyelenggara negara yang diduga menerima pemberian hadiah atau suap," kata Ghufron.

KPK masih melakukan pendalaman terkait OTT Erik Adtrada. KPK memiliki 1x24 jam sebelum menentukan sosok tersangka.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close