OTT 2 Jaksa Soal Kasus yang Diusut Kejari Bondowoso

Nusantaratv.com - 16 November 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bondowoso, Jawa Timur. Dua jaksa yang terjaring OTT dan terkait kasus yang tengah diusut Kejari Bondowoso tersebut.

"Terkait dugaan korupsi pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejari Bondowoso," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (16/11/2023).

Ia mengatakan ada enam pihak yang diamankan. Di antaranya penegak hukum dan pihak swasta.

"Sejauh ini ada enam orang yang ditangkap diantaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta," kata dia.

Sementara, berdasarkan sumber, pihak yang ditangkap di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Puji Triasmoro, Kasi Pidsus Kejari Bondowoso Alexander Silaen, serta staf Dinas PUPR. Lalu juga ada pihak swasta lainnya.

Saat dikonfirmasi, Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana mengatakan pihaknya masih menunggu informasi lengkap. Dia belum bisa memastikan siapa saja yang tertangkap.

"Kami masih menunggu informasi yang lengkap dan akurat, saya masih minta informasi juga ke Bidang Teknis," ujar Sumedana.

Sebelumnya, KPK kembali melakukan OTT. Tim penyidik KPK melakukan OTT di daerah Bondowoso, Jawa Timur.

"Benar KPK tadi siang sekitar jam 11.30 melakukan tangkap tangan di wilayah Bondowoso," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu (15/11/2023).

KPK belum memerinci kasus OTT tersebut. Belum diketahui siapa yang terjerat tangkap tangan oleh KPK.

"Tim masih dalam proses pemeriksaan nanti kami update setelah selesai," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close